Close

Komisi III Tinjau Jembatan Gantiang Jorong Surau Lauik Ampek, ”Segera BangunJembatan Baru”

TINJAU JEMBATAN— Ketua Komisi lll DPRD Agam meninjau jembatan yang ambruk dihantam bencana banjir beberapa waktu lalu.

AGAM, METRO–Ketua Komisi  III DPRD Agam Aderia bersama anggota  Komisi  Doddi ST Hendrizal, Nesi Harmita, Hasneril, Humas DPRD Agam serta pendamping Komisi Risma Afriandi baru- baru ini. Komisi III melihat secara langsung kea­daan jembatan yang putus dan  perlu segera dilakukan pembuatan Jembatan gantiang yang baru ambruk Senin dinihari,  4 Agustus 2021.

Turut mendampingi  kunjungan Komisi III, Plt Camat  Ampek Angkek  Rahmat Fajri, Pj Walinagari panampuang Ariadi.Z.S.sos, Jorong,  Wardi Afrizal  Dt Basa Nagari, Ketua  KAN Panampuang Datuak Tan Kabasaran, Danramil  dan serta tokoh-tokoh masya­rakat.

Aderia ketua Komisi III menyampaikan sebelum ini Wakil Bupati Irwan Fikri, Su­dah melihat langsung jembatan tersebut. Tindaklanjutnya untuk jembatan dibangun oleh BPBD jembatan darurat, untuk pembangunan jembatan akan dimasukkan ke RKPD BPBD,

Anggaran untuk pembangunan jembatan akan dikawal melalui Banggar Dprd Agam, Kepada masyarakat untuk dikawal dan diawasi dalam pembangunannya nanti.  “Diminta kepada Camat, Wali nagari agar  koordinasi dengan anggota DPRD terutama anggota DPRD yang duduk di Banggar, untuk perkembangan selanjutnya tentang anggaran  jembatan ini, karena kita tahu anggaran sekarang banyak tersedot untuk Covid-19, “ungkap Aderia.

Doddi,ST Anggota DPRD dari Komisi III yang juga duduk sebagai Badan Anggaran Dprd Agam  berjanji akan mengawal untuk anggaran pembangunan. “Sebagai anggota DPRD dari dapil kecamatan Ampek Angkek sudah menjadi tanggungjawab kami untuk mengawal pembangunan jembatan ini,” ungkap Doddi.

“Karena Jembatan Gantiang ini nantinya akan diperlebar mohon pembebasan lahan untuk pembangunan jem­batan ini segera diselesaikan, harapan kita di tahun 2022 masyarakat sudah bisa menikmati jembatan baru terse­but,’kata Dodi,ST tersebut.

Hendrizal  meminta kepada BPBD Agam untuk segera membangun Jembatan darurat karena ini akan berpengaruh pada perekonomian masyarakat karena jembatan yang putus ini menghubungi Jorong Surau  Lauik ke Nagari Lambah, kita juga meminta ke pada  anggota DPRD yang duduk di Banggar untuk memasukan ke anggaran tahun 2022. Hal senada juga disampaikan Nesi Harmita dari Komisi III DPRD Agam.

Walinagari Panampuang Ariadi menumpangkan harapan kepada anggota dari Komisi III serta Badan Anggaran agar dimasukan prioritas untuk pembangunan jembatan ini dan meminta kepada anggota DPRD dari dapil Ampek Angkek untuk meng­genjot pembangun jembatan ini. “Di kecamatan Ampek Angkek ada beberapa jembatan yang hampir ambruk juga  ini perlu juga di perhatikan oleh pemerintah daerah bersama DPRD  sebelum jembatan tersebut roboh,” ujar Ariadi. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top