Menu

Komisi III DPRD Agam Lihat Longsor di Kubang Putiah, Pembangunan Jembatan harus Prioritas

  Dibaca : 265 kali
Komisi III DPRD Agam Lihat Longsor di Kubang Putiah, Pembangunan Jembatan harus Prioritas
TINJAU LONGSOR— Anggota Komisi III DPRD Agam meninjau jalan longsor Gurun Aua di perbatasan Nagari Kubang Putiah dengan Ladang Laweh.

AGAM, METRO
Komisi III DPRD Agam turun ke bawah melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Banuhampu guna untuk meninjau ruas jalan Gurun Aua Nagari Kubang Putiah dan Ngarai Rakik yang terkena longsor yang berada di perbatasan Nagari Kubang Putiah dengan Ladang Laweh, Rabu (16/9).

Kunjungan tersebut dipimpin Ketua Komisi III DPRD Agam Aderia didampingi anggota Komisi Doddi, Nesi Hermita, Fairisman, Syafrudin dan mengajak serta Dinas PUTR Bidang Bina Marga Mon Triyoga. Juga menghadirkan Wali Nagari Ladang Laweh, Bamus Nagari , dan Ketua Kan Nagari Kubang Putiah, tokoh masyarakat Kubang Putiah dan perangkat Nagari Kubang Putiah.

Aderia mengatakan, kunjugan tersebut merupakan gerak cepat dari komisi III dalam menjemput aspirasi masyarakat. Dengan tetap memperhatikan protokol penanganan Covid-19, kunjungan tersebut didasari karena sudah layaknya jalan tersebut untuk dilakukan pelebaran serta banyaknya aspirasi masyarakat untuk meminta hal tersebut. “Kondisi saat ini sudah masuk kategori sempit dengan tingkat keramaian lalu lintas yang cukup tinggi dan disamping itu trotoar belum ada serta drainasenya juga kurang baik mengakibatkan sering terjadi banjir,” kata Aderia.

Ia menambahkan komisi III dan dinas PUTR langsung melihat Ngarai Rakik yang mengalami longsor dan  saat ini belum langkah penanganan karena kondisi ngarai yang dalam. Sehingga solusinya direncanakan untuk pembangunan jembatan.  “Tentunya dengan perencanaan pembangunan dua ruas jalan ini kita mulai melakukan tahapan-tahapan yang harus dilalui. Di antaranya kita meminta kepada pemerintahan nagari dan tokoh masyarakat setempat untuk memfasilitasi pembebasan lahan yang berkemungkinan akan terkena rencana pembangunan jalan ini,” ungkap Aderia.

Ia menyebut, pihaknya akan terus mendorong pemda untuk dapat menyelesaikan permasalahan pembangunan jalan tersebut yakni pelebaran jalan dan pembangunan jembatan. Ketua komisi III DPRD Agam itu berharap kerjasama antara masyarakat dan pemerintahan nagariberjalan dengan baik. (pry)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional