Menu

Komisi II Ingin Pasar Kaget jadi Pasar Rakyat

  Dibaca : 324 kali
Komisi II Ingin Pasar Kaget jadi Pasar Rakyat
PEMBAHASAN RANPERDA— Komisi II DPRD Padang melakukan pembahasan Ranperda Pengelolaan Pasar Tradisional bersama pelaku UMKM dan OPD terkait, Rabu (3/3).

PERMINDO, METRO
Komisi II DPRD Padang mendorong pasar kaget yang menjamur di Kota Padang menjadi pasar rakyat. Ini untuk mewujudkan keharmonisan pedagang dengan pembeli serta transaksi jual beli disana berkelanjutan.

“Kami ingin Dinas Perdagangan (Disdag) menata kembali pedagang yang ada di pasar kaget. Tatalah pasar kaget itu, sehingga pengunjung nyaman dan tak ada terjadi kesemrawutan di lokasi pasar laget,” kata Ketua Komisi II DPRD Padang, Yandri, Rabu (3/3) usai pembahasan Ranperda Pengelolaan Pasar Tradisional bersama Pelaku UMKM dan OPD terkait.

Ia menyampaikan, Disdag diminta membuat regulasi keberadaan pasar kaget. Ini demi menciptakan rasa aman pada pelaku usaha dan menghindari perselisihan. Jika perlu rangkul pedagang yang buka lapak di lokasi tersebut.

Selain itu, Disdag didorong buat aturan bagi pedagang untuk tak meminjam pada rentenir. Sebab itu memberatkan dan bunganya juga besar. “Minimalisir keberadaan rentenir dan Koperasi Simpan Pinjam dibuka. Supaya dananya berputar dan pedagang bisa menikmatinya,” ulas Yandri.

Ia herharap dengan hadirnya pasar rakyat di Kota Padang, perputaran ekonomi terus terjadi dan pasar sebagai pusat perdagangan maju. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional