Menu

Komisi II DPRD Tinjau Potensi Objek Sejuta Janjang

  Dibaca : 129 kali
Komisi II DPRD Tinjau Potensi Objek Sejuta Janjang
Komisi II DPRD Tinjau Potensi Objek Sejuta Janjang

AGAM, METRO
Demi meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Komisi II DPRD Agam mengunjungi objek wisata sejuta jenjang di Nagari Pakan Sinayan, Kecamatan Banuhampu, Selasa (15/9).

Kunker ini dipimpin Ketua Komisi II DPRD Agam Rizky Abdillah Fadhal serta didampingi anggota komisi Ridwan Suhaili, Mardanis dan Asrizal serta juga diikuti Sekretaris DPRD Agam Indra.

Ketua Komisi II DPRD Agam Rizky Abdillah Fadhal mengatakan objek wisata Seribu Jenjang ini memiliki potensi besar jika dikelola secara profesional. ”Jika dikelola secara profesional objek wisata ini dapat mendorong perekonomian masyarakat dan tentunya juga akan meningkatkan PAD,” ujar Rizky.

Selain itu, untuk dapat mengembangkannya objek wisata ini membutuhkan dukungan dari semua pihak terutama masyarakat yang berada sekitar lokasi.

Wali Nagari Pakan Sinayan HS Dt Kayo Nan Kaniang yang berada di lokasi mengatakan, panjang rute Sejuta Janjang ini sekitar 3,7 km yang dimulai dari pinggir jalan propinsi Padang Luar – Lubuk Basung dengan memiliki 978 ribu anak jenjang. ”Sejuta Janjang mempunyai potensi untuk dijadikan tracking bagi pengunjung dan wisata keluarga,” ujar Dt Kayo Nan Kaniang.

Selain itu, di objek wisata ini wisatawan disuguhkan oleh pemandangan alam yang masih asri yang menyuguhkan mata pengunjung. Inilah yang menjadi daya tarik wisatawan untuk mengunjungi objek wisata ini. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional