Menu

Komisi II Bahas Recovery Ekonomi di Era Pandemi Covid-19 dengan Pemprov Riau

  Dibaca : 779 kali
Komisi II Bahas Recovery Ekonomi di Era Pandemi Covid-19 dengan Pemprov Riau
Asisten II Setdaprov Riau, Evarefita menyambut kedatangan Rombongan Komisi II DPRD Provinsi Sumbar yang diketuai Arkadius Dt Intan Bano.

Dalam rangka upaya pemulihan Ekonomi Pasca Pandemi Covid-19, anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) melakukan kunjungan ke Provinsi Riau.

Selain silaturahmi dengan pemerintahan setempat, kunjungan tersebut juga dalam rangka bertukar pikiran terkait strategi Pemprov Riau dalam recovery ekonomi selama pademi Covid-19.

Studi komparatif Komisi II DPRD Sumbar tersebut disambut Asisten II Sekretariat Daerah Provinsi Riau, Evarefita, di Ruang Melati Kantor Gubernur di Pekanbaru, Rabu (08/07).

Evarefita menyampaikan kunjungan ini selain sebagai sebagai bentuk silahturahmi Provinsi Sumbar ke Provinsi Riau, diharapkan tetap terlaksana sesuai dengan protokol kesehatan Covid 19.

Evarefita menyampaikan, terkait kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau usai Pandemi Covid-19, sesuai Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Provinsi Riau tahun 2021, yaitu mempercepat pemulihan ekonomi dan reformasi sosial melalui memantapkan perkembangan industri, pertanian, bantuan UMKM, pariwisata yang mendorong perdagangan dan jasa.

“Kami sudah mulai melakukan rancangan penyesuaian, mulai dari pengembangan industri, pertanian, pariwisata yang mendorong perdagangan dan jasa untuk meningkatkan daya saing ekonomi, untuk percepatan pemulihan ekonomi dan reformasi sosial,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Sumbar, Arkadius Datuak Intan Bano menuturkan ucapan terima kasih kepada Pemprov Riau yang telah menerima kunjungan studi komparatif tersebut.

Arkadius juga menjelaskan bahwa kunjungan tersebut bertujuan ingin membahasan soal Recovery Economy di Era Pandemi Covid 19 dengan Pemprov Riau dan membangun Kerjasama Bidang Pertanian, Peternakan, Perikanan, Kehutanan, UMKM dan Pariwisata. Selain itu juga soal percepatan Pembangunan Jalan Tol Padang Pekanbaru.

“ Kami dari DPRD Provinsi Sumbar ingin mengetahui seperti apa strategi yang dilakukan Pemerintah Provinsi Riau dalam tatanan penanggulangan pasca Covid serta strategi pemerintah terhadap recovery ekonomi terkait kesejahteraan masyarakat selama Covid 19,” ungkap arkadius.

Dia juga menyampaikan, diharapkan kunjungan tersebut dapat jadi masukkan terkait strategi pemerintah Provinsi Riau maupun Sumbar untuk recovery ekonomi pada beberapa sektor ekonomi untuk kesejahteraan masyarakat selama Covid 19.

Acara tersebut dihadiri juga Kepala Biro Ekonomi Provinsi Riau, John Armedi Pinem beserta beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang terkait.

Sedangkan dari Komisi II DPRD Provinsi Sumbar dihadiri oleh Wakil Ketua Muhayatul, Sekretaris Nurkhalis Dt Bijo Dirajo, serta anggota fraksi komisi II DPRD Provinsi Sumbar dan OPD Sumbar terkait yang ikut hadir dalam kunjungan. (*)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional