Menu

Kominfo Bentuk Forum Keterbukaan Informasi Publik

  Dibaca : 113 kali
Kominfo Bentuk Forum Keterbukaan Informasi Publik
RAPAT—Suasana rapat kordinasi kominfo tentang penggunaan media informasi pemerintah daerah. (chandra antoni/posmetro)

TANAHDATAR, METRO – Dinas Komumikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Tanah Datar menggelar Rapat Koordinasi tentang Penggunaan Media Informasi Pemerintah Tanah Datar dibuka Staf Ahli Bupati Nuryeddisman di ruang pertemuan Dang Tuanku kantor Baperlitbang Kamis (1/8/), diikuti Humas instansi vertikal, pimpinan BUMN/BUMD se Tanah Datar .

Kepada Diskominfo Tanah Datar Abrar sampaikan, Dasar hukum pelaksanaan kegiatan ini Undang-Undang No.14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik, seluruh badan public wajib menyediakan, memberikan dan/atau menerbitkan informasi public yang berada di bawah kewenangannya. “Untuk itu perlunya koordinasi penggunaan media informasi pemerintah kabupaten Tanah datar guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk forum keterbukaan informasi ke public melalui media informasi yang ada di pemerintah tanah datar diantaranya videotron, baliho, spanduk, website, radio dan medsos lainnya,” kata Abrar.

Menurutnya, melalui media yang ada bisa dijadikan sebagai pintu gerbang layanan informasi kepada masyarakat sesuai implementasi Keterbukaan Informasi Publik dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia menambahkan, melalaui berbagai media yang ada tersebut peserta forum dari instansi masing-masing bisa memanfatkan sesuai ketentuan yang berlaku, sebagai contoh menggunakan Radio LNT 102,5 FM untuk menyampaikan informasi berupa himbaun dan info penting lainnya, ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Nuryeddisman dalam arahanya menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan Dinas Kominfo, guna meningkatkan pelayan kepada masyarakat dan keterbukatan informasi publik yang berujung kepada layanan prima media informasi yang ada.

“Melalui media yang ada sangatlah memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi dan mempermudah layanan sebagai contoh melalui berbagai aplikasi yang telah dibuat oleh instansi tertentu untuk mempermudah pendaftaran administrasi bahkan pengaduan melaui aplikasi tersebut seperti BPJSonline, polisi badunsanak,” ungkap Nuryeddisman.

Pada kesempatan tersebut Nuryeddisman juga mengajak seluruh peserta rakor untuk memanfaatkan media yang ada di pemerintah daerah, dengan demikian informasi akan sampai ke masyarakat bahkan ke pemerintahan terendah di jorong-jorong, ajaknya.

Lebih lanjut melalui diskusi yang dipimpin Kepala Bagian Humas Yusrizal, peserta menyambut baik kegiatan yang di pelopori diskominfo bahkan peserta memiliki antusias tinggi untuk memanfaatkan media yang ada di pemerintah daerah untuk mempermudah pelayanan ke masyarakat. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional