Menu

Kolaborasi STKIP-PGRI Sumbar dengan Jamaah Masjid dan Warga Apik, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Dadok Tunggul Hitam

  Dibaca : 142 kali
Kolaborasi STKIP-PGRI Sumbar dengan Jamaah Masjid dan Warga Apik, Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Dadok Tunggul Hitam
SERAHKAN BANTUAN— Ketua Masjid Darul Muttaqin, Dr H Darizal M.P, didampingi pengurus masjid yang juga Direktur Harian Pagi POSMETRO Padang H Syukron Putra SE, Ak. MM CA, Imron, Humas STKIP-PGRI Yusri, menyerahkan bantuan untuk korban kebakaran di Dadok Tunggul Hitam, Jumat (23/7) malam.

TUNGGUA HITAM, METRO–Pascaterjadi kebakaran di rumah warga milik Zainal (60) Jalan Dakota RT 06/RW III, Kelurahan Dadok Tunggul Hitam, Kecamatan Koto Tangah, Selasa (20/7) lalu, membuat Ketua Pengurus Masjid Darul Muttaqin, Dadok Tunggul Hitam, Dr H Dasrizal, M.P merangkul para jamaah dan warga yang bermukim di RT 02 dan RT 06 untuk berjibaku mengumpulkan dana bantuan sosial.

Tak hanya itu, Dr H Dasrizal , M.P yang juga dipercaya sebagai Ketua Badan Pengurus Harian (BPH) STKIP-PGRI Sumbar, diamanahkan oleh pengu­rus STKIP-PGRI Sumbar untuk menyalurkan sum­bangan sosial sebanyak Rp5 juta untuk para korban kebakaran.

“Alhamdullilah bantuan terkumpul Rp10.232.000, yang berasal dari para jamaah Masjid Darul Mut­ta­qin, warga serta pi­hak STKIP-PGRI Sumbar. Ban­tuan itu sudah kita beri­kan kepada masing masing korban termasuk pemilik ru­mah,” ujar Ketua Masjid Darul Muttaqin, Dr H Dari­zal M.P, didampingi pengu­rus masjid yang juga me­rupakan Direktur Harian Pagi POSMETRO Padang H Syukron Putra SE, Ak. MM CA, Imron, Humas STKIP-PGRI Yusri dan pengurus lain kepada POSMETRO usai memberikan bantuan yang dihadiri Lurah Dadok Tunggul Hitam, Jumat (23/7) malam.

Disebutkan Dasrizal, bahwa bantuan yang dibe­rikan merupakan bentuk kepedulian dari jamaah, warga serta STKIP-PGRI Sumbar terhadap warga. Di saat pandemi Covid-19, mendapatkan segala kebu­tuhan pokok agak ter­ga­nggu, ditambah pula de­ngan musibah yang dialami oleh para korban keba­karan, tentu saja membuat warga bertambah terhim­pit de­ngan segala keku­rangan.

“Untuk itu, kita sebagai umat bergama Islam sa­ngat peduli dengan apa yang menimpa saudara kita itu,” kata Dasrizal.

Sedangkan untuk STKIP-PGRI Sumbar sen­diri aksi sosial itu dilakukan bentuk kepedulian terha­dap masyarakat Sumbar, khususnya Kota Padang. Sesuai dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni pendidikan dan penga­jaran, penelitian dan pe­ngem­bangan serta yang ke tiga adalah pengabdian kepada masyarakat.

“Begitu pulalah STKIP-PGRI Sumbar ini yang peka terhadap masyarakat, khu­susnya masyarakat yang berada di sekitar ling­kungan. Untuk itu saya diberikan amanah oleh pengurus STKIP-PGRI Sum­bar menyalurkan ban­tuan itu. Kebetulah para korban ini adalah jamaah Masjid Darul Muttaqin, Dadok Tunggul Hitam,” sebut Dasrizal.

Lebih jauh sosok pria yang ramah dengan ma­sya­rakat serta disayangi para jamaah ini menje­laskan bahwa dari sum­bangan warga RT 02 dan RT 06 terkumpul  bantuan sebanyak Rp870 ribu,  infak jamaah masjid Rp1,62 juta dan sisa uang kurban ta­hun 2021 ini sebanyak Rp3 juta yang langsung dise­rahkan kepada masing-ma­sing korban.

“Mudah-mudahan de­ngan bantuan ini, sitawa sidingin bagi para korban dan dapat digunakan untuk keputuhan sehari hari,” sebut Dasrizal.

Zainal, pemilik rumah mengaku merasa terharu dengan bantuan itu. Dia dan para korban lainnya berterimakasih kepada wearga RT 02/TW 06, ja­maah dan pengurus  Masjid Darul Muttaqin serta pihak STKIP-PGRI Sumbar. “Al­ham­dulillah bantuan ini akan kami gunakan untuk ke­butuhan sehari-hari,” se­butnya dengan mata berkaca-kaca. (ped)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional