Menu

Kodim 0310/SS dan Polres Jalin Sinergisitas

  Dibaca : 277 kali
Kodim 0310/SS dan Polres Jalin Sinergisitas
Kodim 0310/SS dan Polres Jalin Sinergisitas

SIJUNJUNG, METRO
Memaknai HUT Kemerdekaan RI ke-75, puluhan personel TNI dan Polri di Sijunjung gelar kerja bakti bersama untuk mempercepat pembangunan Masjid Darul Khairat, Jorong Pasar Gambok, Nagari Padang Laweh Selatan, Kecamatan Koto VII, Sijunjung. Kegiatan yang menunjukan terjalinnya sinergisitas, ditujukan untuk mengabdi kepada masyarakat.

enanamkan rasa kebersamaan, saling membahu dan ada untuk masyarakat.  Jika dulu kemerdekaan diraih dengan perjuangan hingga pengorbanan nyawa, kini membingkainya cukup dengan rasa persatuan dan kesatuan berbangsa dan tanah air.

Agaknya, itulah pesan yang ingin disampaikan TNI-Polri di Kodim 0310/SS dan Polres Sijunjung kepada masyarakat pada kegiatan kerja bakti ditempat ibadah tersebut, Minggu (16/8). Masjid Darul Khairat, Pasar Gambok merupakan salah satu tempat ibadah yang sedang dalam tahap pembenahan. Bangunan masjid yang sudah berdiri semenjak 1965 itu diruntuhkan untuk dibangun kembali dengan bangunan yang lebih besar. Agar memberikan rasa nyaman kepada masyarakat saat melaksanakan ibadah, sebagai tempat untuk bermunajat kepada Sang Pencipta.

Untuk mempercepat proses pembangunan masjid. Komandan Kodim 0310/SS, Letkol Inf Endik Hendrasandi bersama Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan dan jajaran kedua instansi menggelar kerja bakti dengan mengerahkan puluhan personel TNI-Polri. “Kegiatan ini kita gelar serentak. Kodim 0310/SS yang menaungi tiga wilayah, Sawahlunto, Sijunjung dan Dharmasraya dibagi personel untuk melaksanakan kerja bakti ini. Momennya dalam rangka HUT RI Ke-75, sinergisitas TNI dan Polri untuk masyarakat,” tutur Dandim.

Selain tempat ibadah, kerja bakti nantinya juga akan dikerahkan pada sejumlah fasilitas umum lainnya. “Jadi nanti kalau tempatnya sudah bagus, kita cukup membersihkan saja.

Namun kalau sedang tahap pembangunan, kita bantu prosesnya agar lebih cepat selesai. Mungkin nanti juga ada bantuan material yang akan diberikan,” ujar Endik.

Kapolres Sijunjung, AKBP Andry Kurniawan menambahkan. Kegiatan kerja bakti kali ini dilaksanakan secara gabungan antara TNI-Polri, tujuannya agar sinergisitas yang terbangun bisa dirasakan oleh masyarakat. “Giat kali ini gabungan, dalam rangka HUT RI Ke-75 yang kita pusatkan di masjid ini. Nanti kita lihat lagi kemana akan diarahkan untuk giat selanjutnya,” terang Kapolres.

Sebelumnya, Polres Sijunjung juga telah menyerahkan bantuan material untuk percepatan pembangunan masjid tersebut. “Kemarin kita juga sudah salurkan bantuan seng untuk atap masjid ini. Itu dalam rangka HUT Bhayangkara pada 1 Juli kemarin,” ujar Andry. (ndo)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional