Menu

Kodim 0309/Solok Terima Puluhan Prajurit Karir

  Dibaca : 657 kali
Kodim 0309/Solok Terima Puluhan Prajurit Karir
SIRAM BUNGA— Puluhan Bintara Prajurit Karir (PK) melalui prosesi ”siram bunga” saat memasuki pintu gerbang Makodim 0309/Solok, kemarin.

SOLOK, METRO
Jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0309/Solok, menerima sebanyak 27 Bintara Prajurit Karir (PK) untuk digembleng menjadi prajurit yang tangguh dan memahami tugas-tugas teritorial, guna mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat di wilayah Kodim 0309/Solok, Selasa (4/8).

Penerimaan 27 personil Bintara PK yang berlangsung di Pintu Gerbang Makodim 0309/Solok, Jalan A Yani, Nomor. 1, Kel. IV Suku, Kecamatan Lubuk Sikarah, Kota Solok itu ditandai dengan prosesi penyiraman air bunga kepala prajurit yang bersangkutan, yang merupakan tradisi sebagai simbol menjadi warga dan keluarga baru Kodim 0309/Solok Selanjutnya, Dandim 0309/Solok, Letkol Arm Reno Triambodo menyampaikan arahan dan ucapan selamat datang kepada 27 personel Bintara PK tersebut.

Dandim berharap agat para Bintara yang barusan bergabung di Satuan Kodim 0309/Solok cepat menyesuaikan diri dengan mengikuti latihan perorangan lanjutan (LATORLAN).

Dandim 0309/Solok menjelaskan, diterimanya sebanyak 27 prajurit Bintara PK yang ditempatkan di Kodim merupakan program baru di Markas Besar TNI-AD, sebagai ajang pengembangan diri dan kemampuan prajurit, terutama dalam bidang kewilayahan (teritorial).

“Prajurit Bintara PK yang ditempatkan di jajaran Kodim 0309/Solok ini adalah putra daerah asli asal Kota Solok, Kabupaten Solok dan Kabupaten Solok Selatan yakni Tiga S,” pungkas Letkol Arm Reno Triambodo. (*/vko)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional