Menu

Kodim 0307 Tanahdatar Rakornis Tetapkan TMMD

  Dibaca : 287 kali
Kodim 0307 Tanahdatar Rakornis Tetapkan TMMD
RAKORNIS—Kodim 0307 Tanahdatar menggelar Rakornis dalam menetapkan pelaksanaan TMMD ke-108 diTanahdatar.

TANAHDATAR, METRO
Wakil Bupati Tanahdatar H Zuldafri Darma SH beserta Komandan Distrik Militer 0307 TD Letnan Kolonel Inf Edi Sugiarto Harahap, Ketua DPRD Tanahdatar Rony Mulyadi Dt Bungsu, Kepala Baperlitbang Tanahdatar Alfian Jamrah dan Kepala Dinas PMDPPKB Nofenril mengikuti Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tentara Manunggal Masuk Desa/Nagari (TMMD/N) ke-108 Tahun Anggaran 2020, di aula Makodim setempat, Batusangkar, Selasa (9/6).

Rakornis diselenggarakan secara virtual dipimpin Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari beserta pejabat tinggi TNI lainnya langsung dari Mabes TNI AD. “Terima kasih kepada pemerintah daerah yang masih bisa mengalokasikan anggaran untuk kegiatan TMMD/N ke-108 walaupun di tengah pandemi Covid-19,” ujar Aster Kasad dalam arahannya.

Aster Kasad menyarankan pelaksanaan TMMD/N di samping pembangunan fisik juga memperhatikan pembangunan non fisik.
“Lihat kebutuhan masing-masing daerah, perhatikan potensinya, baik potensi wisata, perkembangan ekonomi dan sebagainya,” ujar Bakti Agus Fadjari.

TMMD ke-108 di tahun ini mengangkat tema “TMMD/N Pengabdian Untuk Negeri” direncanakan terselengara pada tanggal 1 sampai dengan 30 Juli 2020, untuk Tanahdatar sendiri TMMD/N dilaksanakan di Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto, dengan pengerjaan pembukaan dan pengerasan jalan baru sepanjang 2.800 meter dan lebar 6 meter.

Wabup Zuldafri Darma mengatakan, terlaksana TMMD/N ke-108 sebagai bentuk sinergitas semua pihak dalam percepatan pembangunan di Tanahdatar, “Kita berharap kegiatan ini terus dianggarkan setiap tahunnya, mudah-mudahan pelaksanaan TMMD/N berjalan sesuai yang diharapkan tanpa ada kendala berarti,” ujar Zuldafri.

Berangkat dari tujuan TMMD/N yaitu membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan bersifat fisik dan non fisik guna menciptakan suasana kondusif demi terwujudnya stabilitas keamanan dalam negeri juga sebagai wadah menumbuhkan kebersamaan, gotong royong dan rasa kekeluargaan.

“TMMD/N bertujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan bersifat fisik maupun non fisik, pelaksanaan di lapangan nantinya tentu dengan protokol kesehatan Covid-19,” ujar Dandim 0307 TD Edi Sugiarto Harahap.

Seperti biasanya TMMD ke-108 juga mengadakan Lomba Karya Jurnalistik (LKJ) dengan kategori Dansatgas, Wartawan Media Cetak/Online, Wartawan Elektronik dan Kapendam dengan maksud karya jurnalistik tersebut dapat menjadi sarana publikasi pelaksanaan TMMD/N tahun ini. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional