Menu

Kodim 0307 Tanahdatar Adakan Latihan Tembak

  Dibaca : 176 kali
Kodim 0307 Tanahdatar Adakan Latihan Tembak
BIDIK SASARAN— Bupati Tanahdatar, Irdinansyah Tarmizi membidik sasaran menggunakan senjata laras panjang milik TNI, Selasa (2/4) di lapangan tembak, Bukit Gombak, Batusangkar.

TANAHDATAR, METRO – Kodim 0307 Tanahdatar adakan latihan tembak bagi prajurit di lapangan Pacuan Kuda Bukit Gombak, Selasa (2/4). Kegiatan yang telah dipersiapkan Kodim 0307 Tanahdatar semenjak tiga hari yang lalu itu diikuti langsung Bupati Tanahdatar Irdinansyah Tarmizi, Selasa (02/04).

Dandim 0307 Tanahdatar, Letkol Inf. Edi S Harahap menyebutkan, lapangan yang sudah disiapkan oleh prajurit itu nanti akan dipergunakan untuk sasana latihan prajurit TNI. Selain itu, juga bisa dipakai oleh jajaran Polres Tanahdatar yang ingin mengadakan latihan menembak di lokasi tersebut.

“Sasana latihan tembak ini kita persiapkan sedemikian rupa sehingga aman untuk sesi latihan. Ini perdana kita gunakan latihan bersama jajaran Polres Tanahdatar dan turut dihadiri Bupati Tanahdatar dan Forkopimda lainnya. Tidak hanya itu Aparat Sipil Negara (ASN), Satpol PP juga diperbolehkan untuk uji coba,” katanya.

Pada saat sesi latihan uji coba itu, terlihat pegang senjata baik laras panjang dan laras pendek Bupati Irdinansyah Tarmizi, Dandim 0307 Tanah Datar Letkol. Inf. Edi S Harahap, Kapolres Tanahdatar, AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Kajari Tanahdatar, M Fatria, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Tiwik, Kasdim 0307 Tanahdatar Mayor Inf Munawar, Wakapolres, Kompol Arifin Daulay.

Sebelumnya, Pelaksana Harian Koramil Padangpanjang, Lettu Wilyan menjelaskan beberapa jenis senjata yang biasa digunakan oleh TNI. Seperti senjata M16 A1 buatan Amerika dengan jarak tembak 2.650 meter, sementara jarak efektifnya sekitar 460 meter.

“Hal itu sesuai dengan kemampuan jarak pandang kita, sehingga sasaran yang ada di depan kita jelas untuk dibidik. Sementara untuk magazine dengan kapasitas peluru 20 butir juga jenis M16 yang pada saat itu juga dipraktekkannya cara penggunaan senjata perang tersebut. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional