Menu

KNPI Tanah Datar Diajak Dukung Program Pemkab

  Dibaca : 54 kali
KNPI Tanah Datar Diajak Dukung Program Pemkab
Bupati Eka Putra mengajak KNPI Tanah Datar melahirkan program-program kreatif yang mendukung visi misi pembangunan daerah.

TANAHDATAR, METRO–Bupati Eka Putra me­ngajak KNPI Tanah Datar melahirkan program-program kreatif yang men­dukung visi misi pemba­ngunan daerah. “Tan­ta­ngan generasi muda saat ini sungguh berat. An­ca­man narkoba, LGBT, per­gaulan bebas nyata ada di sekitar kita. Menjadi tugas bersama menyelamatkan generasi muda Tanah Da­tar agar tidak rusak dan ini mempengaruhi wajah Ta­nah Datar ke depannya,” sampai Bupati Eka Putra saat audiensi dengan pe­ngu­rus KNPI Tanah Datar di Gedung Indo Jolito Batu­sangkar, Rabu (23/6).

 Bupati berharap KNPI sebagai wadah organisasi kepemudaan menjadi motor penggerak membang­kitkan potensi pemuda di Tanah Datar dan men­do­rong lahirnya pemuda-pemuda berprestasi di berbagai bidang.

 “Kembali ke sejarah lama, untuk mencapai ke­mer­dekaan, pemuda pu­nya peran penting dan saya berharap peran pe­muda di Tanah Datar se­makin ter­lihat dengan lahir ide-ide kreatif dan inovatif. Pe­merintah da­erah siap ber­kolaborasi untuk hal ter­sebut,” sam­pai bupati.

 Terkait kondisi saat ini, Bupati Eka Putra berharap dukungan dan partisipasi aktif KNPI menyukseskan program vaksinasi Covid-19. “KNPI bisa turut menso­sialiasikan dan mengajak masyarakat ikut vaksin Covid-19. Saat ini banyak berita bohong yang bere­dar mengenai vaksin Co­vid-19 sehingga timbul ke­kha­watiran yang berle­bihan. Padahal vaksin itu berguna untuk mengurangi resiko kesakitan dan resiko kematian,” harapnya.

Senada dengan itu Ke­tua KNPI diwakili Benda­hara KNPI Bayu  didam­pingi Wakil Ketua Bidang Kajian Strategis Kebijakan Publik Rahmad Dani, Wakil Ketua Bidang Riset dan Penelitian Firdaus, Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat Yoga dan Wa­kil Ketua Bidang Sosial Budaya Aang Suhendra menyampaikan siap me­n­jadi mitra strategis peme­rintah daerah menyus­keskan program pemba­ngunan. “KNPI siap men­sukseskan program peme­rintah daerah termasuk program vaksinasi Covid-19,” sampai Bayu.

 Lebih lanjut Bayu ber­harap juga dukungan pe­me­rintah daerah terhadap eksistensi KNPI yang ber­naung di dalamnya ber­bagai organisasi kepemu­daan.

 “Saat ini pengurus KN­PI sedang mempersiapkan pelaksaaan Musda me­milih kepengurusan yang baru. Mohon dukungan pemerintah daerah untuk kesuksesan acara ter­se­but. Kita berharap dengan terbentuk kepengurusan yang baru nantinya, program lain yang sempat tertunda bisa direa­lisa­sikan,” pungkasnya. Turut hadir Kepala Kantor Kes­bangpol Irwan dan Kabid Pemuda Dinas Parpora Riswandi. (ant)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional