Menu

Klub Motor Nilai Erwin Yunaz Pemimpin Muda Penuh Semangat

  Dibaca : 98 kali
Klub Motor Nilai Erwin Yunaz Pemimpin Muda Penuh Semangat
FOTO BERSAMA—Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz foto bersama dengan anggota klub motor.

SUDIRMAN, METRO
Malam minggu diisi oleh Wakil Wali Kota Erwin Yunaz dengan bersilaturahmi bersama club motor di Medan Nan Bapaneh, Ngalau, baru baru ini.

Ada Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Chapter Payakumbuh, Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru, Yamaha N-Max Club Indonesia (YNCI) Chapter Payakumbuh, dan Ompang King Club.

Wawako Erwin Yunaz yang didampingi Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Desmon Corina didampingi Sekretaris Doni Saputra dan Kasi Olahraga Fiqih Rahmat juga menjamu Ko-Misi 4 Bukittinggi bersama club motor dari Kota Wisata itu seperti YNCI Chapter Bukittinggi yang diketuai Fayoldi.

Ko-Misi 4 adalah sebuah komunitas bermotto “Kebersamaan Tanpa Batas” yang berbase camp di kedai kopi Lapangan Kantin Bukittinggi. Anggotanya adalah orang-orang yang menyukai aktifitas seperti jogging, touring, singing. Mulai dari pejabat, non pejabat, orang tua, hingga anak muda.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Desmon Corina menjelaskan sebagai brandingnya City of Randang, Kota Payakumbuh terus berbenah untuk bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat, termasuk bagaimana memberi service.

“Keberadaan klub dan komunitas diharapkan dapat bersilaturahmi, memberikan kontribusi dan pengaruh positif untuk lingkungannya. Semoga kebersamaan ini bisa dilanjutkan dan dikembangkan untuk kemajuan pariwisata Payakumbuh kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu, Wawako Erwin Yunaz menyebut silaturahmi hari ini adalah antara orang di dalam komunitas, sementara itu motornya adalah kendaraannya. Ini adalah bentuk keinginan bagaimana melibatkan pemerintah peduli dengan masyarakat, selama ini jarang terjadi.

“Kita menggiring pemerintah semakin dekat dengan masyarakat. Kalau dekat, sudah sewajarnya pejabat ASN lebih dekat lagi. Kita harus bisa menunjukkan eksistensi dan kapasitas kita sebagai tuan rumah di negeri sendiri, urang awak hebat-hebat. Harus bisa menjadi pengelola negeri ini,” ujarnya.

Wawako juga menambahkan kehadiran Ko-Misi 4 ke Payakumbuh hari ini yang didominasi oleh para pensiunan dan klub-klub motor adalah bukti dari kebersamaan tanpa memandang latar belakang.

“Setelah ramadhan kita bisa galang kebersamaan yang memberikan manfaat. Keinginan kita untuk bersatu, keberagaman menjadi satu. Terimakasih banyak atas kelapangan waktu, demi aktivitas pembangkit imun,” ujarnya.

Menurut Erwin, sinergi antar daerah perlu diperkuat. Payakumbuh bersiap untuk menjadi interchange city dari Riau dan Sumbar dengan keberadaan tol nantinya. Payakumbuh cocok sebagai pintu exit pelepas dahaga orang yang lewat. Tinggal bagaimana sumber daya yang ada bisa memanfaatkan dan mengelola energi untuk mempersiapkannya bersama-sama.

“Jangan sampai orang lain yang berkesempatan. Adalah awal yang baik bagi pemerintah dengan melibatkan masyarakat dalam kegiatan. Informasi yang lebih luas datang dari komunitas, bahkan ada ide-ide yang belum tertampung. Pemikiran yang luar biasa lahir dari pertemuan,” ungkapnya.

Dipaparkan orang nomor dua di Kota Payakumbuh itu, kalau Sumbar adalah gudangnya pemikir. Kalau semua lini bersatu, Sumbar akan menjadi pioneer nusantara.

“Tokoh-tokoh minang ikut andil dalam kemerdekaan Indonesia, energi ini yang akan kita bangkitkan kembali,” tukuk Erwin.

Dari sisi pimpinan Rombongan Ko-Misi 4 Merdi Gandi Ali menyampaikan apresiasi atas jamuan dan sambutan Wawako Erwin Yunaz bersama pejabat dan klub motor di Payakumbuh kepada mereka. Sebelumnya, Wawako Erwin Yunaz telah bersilaturahmi ke Bukittinggi bersama Komunitas RX King Kebersamaan Kota Biru beberapa minggu lalu.

“Seperti inilah pemimpin yang dibutuhkan masyarakat, pemimpin muda itu bersemangat, berfikir jernih, dan bertindak realistis. Kami merasa tersanjung bisa di jamu di Kota Randang, semoga kedepan kita bisa bersinergi dalam kegiatan lainnya,” harap Merdi diamini anggota lainnya. (uus)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional