Menu

Klip, Aplikasi Survei Pelayanan Diluncurkan

  Dibaca : 127 kali
Klip, Aplikasi Survei Pelayanan Diluncurkan
APLIKASI—Kadis Kominfo Padangpanjang memastikan Aplikasi Survei Klip bisa beroperaai melaluo Androit.

PADANGPANJANG, METRO
Libatkan masyarakat dalam penyebaran informasi publik,  Dinas Komunikasi dan Informasi Padangpanjang hadirkan aplikasi survei Kepuasan Masyarakat Terhadap Layanan Informasi Komunikasi Publik (Klip) berbasis website.

Hal itu diungkapkan Kadis Kominfo, Ampera Salim, survei kepuasan masyarakat terhadap layanan informasi dan komunikasi publik di Kota Padangpanjang tersebut, merupakan langkah mendorong keterlibatan masyarakat dalam penyebaran informasi.

Selain keterlibatan masyarakat tanggapan, melalui aplikasi Klip, Pemko Padangpanjang juga bisa mengetahui respon masyarakat terhadap suatu layanan.  ”Aplikasi Klip, menjadi tolak ukur dalam peningkatan kualitas layanan oleh OPD di Padangpanjang,” jelas Ampera Salim.

Menyuguhkan pelayanan maksimal, sebut Ampera Salim, perlu Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi (PPID), Kehumasan, publikasi dan penyebaran informasi, ketersediaan jaringan metronet, Layanan Command Centre, Data dan Statistik, Pengaduan 112, dan Layanan E Government dan Teknologi Informatika lainnya.

Aplikasi berbasis web diluncurkan bertujuan untuk mengetahui indeks kepuasan masyarakat terhadap layanan terkait informasi, sekaligus sebagai wadah bagi masyarakat dalam memberikan penilaian terhadap Kominfo Kota Padangpanjang.  “Melalui aplikasi ini masyarakat kota Padangpanjang dapat memberikan penilaian terhadap Pemko Padangpanjang, “ ujar Ampera Salim.

Dengan adanya web survey kepuasan layanan informasi publik ini masyarakat bisa memberikan penilaian terhadap kinerja Dinas Kominfo  Kota Padangpanjang.  “Saat sekarang ini masyarakat akan bisa melihat dengan jelas apa saja yang dilakukan pemerintah dan juga masyarakat dapat menilai itu sendiri,” ungkap Ampera Salim, kehadiran aplikasi survei Klip merupakan kuesioner pendapat yang bisa diisi oleh masyarakat.

Untuk mengakses nya cukup melalui tautan, https://klip.padangpanjang.go.id.  Dengan adanya aplikasi ini statistik tingkat kepuasan layanan Komunikasi dan Informatika Padang Panjang kini dapat terukur dengan baik dan dapat dipertanggungjawabkan kepada masyarakat atau publik.

“Aplikasi ini dibuat sesuai dengan UU No 14 tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik survei pelayanan. Dan tujuan dibuatnya untuk melayani masyarakat tentunya, kemudian untuk melihat puas atau tidaknya masyarakat terhadap kinerja kita. Juga menjadi tolak ukur bagi kita di Dinas Kominfo ini untuk melihat diterima atau tidaknya apa yang kami berikan kepada masyarakat,” tambah Ampera Salim. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional