Close

Klaster Mimika Sumbangkan 1 Perak dan 3 Perunggu

KLASTER MIMIKA— Atlet Sumbar yang bertanding di klaster Mimika, Selasa (12/10) menyumbangkan perak dan tiga perunggu.

MIMIKA, METRO–Memasuki hari ke 10 pelaksanaan Pekan Olah­raga Nasional XX 2021 di Bumi Cendrawasih Papua, atlet-atlet Sumatera Barat yang bertanding di klaster Mimika pada Selasa (12/10) berhasil menyumbangkan satu perak dan tiga medali perunggu bagi Ranah Minang.

Raihan satu medali pe­rak dihasilkan dari Vebi Sasmita yang bertanding pada babak final cabang olahraga tarung derajat kelas 54,1 – 58 Kg di GOR Eme Neme Yaure Mimika.  Pada laga pamungkas itu,  Vebi ditundukkan petarung tuan rumah yang meraih kemenangan mutlak dari tiga juri dengan skor 0-3.

Dua medali perunggu juga disumbangkan Tim tarung derajat Sumbar pada hari terakhir pertan­dingan cabang olahraga itu. Hendhiko Ramadhan dan Nur Rahimah yang sebelumnya bertanding pada babak semifinal harus puas mendapatkan perunggu pada masing-masing kelasnya.

Satu medali perunggu lainnya disumbangkan atlet atletik Ramadona yang bertanding pada nomor sapta lomba.  Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumbar Agus Suardi yang ikut me­nyaksikan seluruh capaian atlet Sumbar hari itu me­ngaku bangga dengan perjuangan yang sudah dilakukan atlet Ranah Minang.

”Kami bangga apa yang sudah diraih sejauh ini,  anak-anak sudah menja­lankan tugasnya dengan baik dan penuh semangat. Semoga kedepan jauh l­ebih lagi,” katanya.

Selain itu ia juga me­ngatakan,  potensi medali masih ada dari klaster Mimika,  baik itu dari cabang atletik, basket maupun biliar dimana dua atletnya masuk ke babak 8 besar dan 16 besar.  “Semoga besok masih ada medali yang disumbangkan oleh atlet-atlet Sumbar yang bertanding di Mimika ini,” katanya. (rel/ren)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top