Menu

Klaster Baralek Tambah Tiga Kasus Covid-19

  Dibaca : 149 kali
Klaster Baralek Tambah Tiga Kasus Covid-19
TIM MEDIS— Petugas medis dengan menggunakan APD lengkap tengah mendatangi rumah warga yang positif Covid-19 di Kabupaten Agam.

AGAM, METRO
Sebanyak 3 warga Sungai Rangeh Bayua Maninjau diketahui terkonfirmasi positif Covid-19. Tiga warga tersebut menambah kasus positif Covid-19 yang bera+sal dari kluster pesta pernikahan. Informasi terkonfirmasinya 3 warga Bayua tersebut dibenarkan Camat Tanjung Raya, Handria Azmi, Sabtu (29/8). Di mana masing-masing berinisial “MM” (32) perempuan, “A” (72) perempaun dan MY (13) perempuan. “Iya, sepertinya berasal dari kluster baralek,” ujar Handria.

Ketiganya merupakan pasien positif Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG). Dijelaskan lebih lanjut, saat ini tim kesehatan bersama tim nagari tengah melakukan penjemputan terhadap pasien, ketiganya akan dirujuk ke tempat karantina. “Tim dari Puskesmas Maninjau akan menjemput pasien dan langsung dibawa ke tempat karantina,” kata Handria.

Menindaklanjuti temuan pasien terkonfirmasi Covid-19 tersebut, tim kesehatan Puskesmas Maninjau akan melakukan uji swab di tiga lokasi. “Sore ini atau besok pagi akan dilakukan swab untuk ring 1 di tiga lokasi dan langsung dilakukan pelacakan,” jelas Handria.

Sambil menunggu hasil swab, tambah Handria Asmi, akan dilakukan evaluasi di kantor camat oleh tim dan petugas kesehatan serta melakukan persiapan lanjutan pelacakan. “Selain itu, saat ini petugas nagari sedang meminta daftar undangan alek, untuk pelacakan masyarakat,” ujar Handria.

Disebutkan Handria Asmi, dengan adanya kasus terkonfirmasi Covid-19 di wilayah administrasinya, wali jorong diminta gencar melakukan sosialisasi penerapan protokol kesehatan Covid-19. “Sore ini seluruh jorong mulai mensosialisasikan kembali penggunaan dan pematuhan aturan Covid-19,” ulas Handria. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional