Menu

KKN Mahasiswa di Kota Solok Mendorong Usaha Ekonomi Kreatif

  Dibaca : 113 kali
KKN Mahasiswa di Kota Solok Mendorong Usaha Ekonomi Kreatif
PELEPASAN MAHASISWA KKN— Walikota Solok Zul Elfian melepas puluhan mahasiswa Unand setelah selesai melaksanakan KKN di Kota Solok.

SOLOK, METRO–Dengan dilaksanakannya ke­giatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) mahasiswa di Kota Solok diha­rapkan lebih membuka minat masyarakat untuk mengembang­kan usaha ekonomi kreatif. Sebab ilmu pengetahuan yang dibawa mahasiswa dari perguruan tinggi tersebut akan menjadi masukan dan pengetahuannya bagi ma­sya­rakat yang bergerak dan berkeinginan mengembangkan usahan ekonomi menengah.

Seperti kedatangan maha­siswa asal Universitas Andalas (Unand) yang telah melakukan kegiatan KKN di Kota Solok se­lama 40 hari, diharapkan mem­bawa manfaat bagi masyarakat. Sebanyak 80 orang mahasiswa asal Universitas Andalas telah melakukan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Kota Solok.

Kepulangan mahasiswa usai melaksanakan KKN di Kota Solok dilepas Wali Kota Solok, Zul Elfian. Zul Elfian berharap, apa yang telah dilakukan mahasiswa dite­ngah tengah masyarakat akan membawa dampak positif. “Apa­lagi dengan kehadiran mahasiwa secara langsung berbaur dengan masyarakat, tentu banyak ilmu yang dapat diserap oleh ma­syarakat,” ujar Zul Elfian.

Zul Elfian pun mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang sudah selesai melaksanakan pe­ngabdian di Kota Solok. Dan ke­pada mahasiswa ditekankan agar menjadi manusia yang berman­faat bagi masyarakat banyak.

“Semoga ananda akan sukses kedepannya, menyelesaikan pen­didikan dengan baik dan selalu menjaga nama baik diri sendiri dan keluarga, serta akan ber­manfaat bagi masyarakat,” ujar Zul Elfian.

Sementara itu, perwakilan mahasiswa KKN Unand, Salma megucapkan terimakasih kepada Wali Kota Solok yang sudah mengundang secara langsung sekaligus pelepasan kembali mahasiswa ke kampus.

Salma menjelaskan, selama 40 hari dirinya bersama seluruh rekan-rekan telah melaksanakan banyak kegiatan, Khususnya pembinaan UMKM yang ada di Kota Solok. Selain itu, juga men­jadi Satgas kelurahan Covid-19, mengajari anak-anak mengaji dan lainnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional