Menu

KKIPP Kota Padang Dideklarasikan, Wujudkan Kemerdekaan untuk Palestina

  Dibaca : 65 kali
KKIPP Kota Padang Dideklarasikan, Wujudkan Kemerdekaan untuk Palestina
DEKLARASI KKIPP— Perwakilan MUI Padang, Drs. H. Johardi Dt. Bandaro Putiah melakukan deklarasi KKIPP Kota Padang, sebagai gerakan dan spirit kemanusian untuk pembebasan Palestina.

ULAK KARANG, METRO–Palestina telah ter­be­lenggu krisis kemanusian selama berpuluh-puluh ta­hun sejak Israel datang dan menjajah. Mulai dari per­masalahan pangan, pen­didikan, kesehatan, hing­ga tempat tinggal mencekik warga Palestina setiap hari.

Kondisi ini tidak bisa dibiarkan terus menerus, baik oleh dunia interna­sional maupun oleh bangsa Indonesia yang secara konstitusi menentang pen­jajahan. Atas dasar ini Ko­mite Kemanusiaan Inter­nasional Pembebasan Pa­les­tina (KKIPP) dibentuk, bertempat di Jakarta. Lalu KKIPP diluncurkan di se­luruh provinsi di Indonesia terkhusus Kota Padang, Kamis (27/5).

KKIPP berpandangan, pelanggaran dan peng­hinaan atas nilai-nilai ke­manusiaan di Palestina harus segera dihentikan demi perdamaian dunia.

Deklarasi KKIPP dila­kukan Perwakilan MUI Pa­dang, Drs. H. Johardi Dt. Bandaro Putiah. Melalui KKIPP, berba­gai elemen umat disatu­kan. Mulai dari tokoh ma­syarakat, ulama, komu­nitas, entitas pemerintah, hingga berbagai lembaga swadaya masyarakat, ber­ge­rak untuk memperjuangkan hak-hak Palestina dan membebaskan mereka dari belenggu rentetan kemanusian.

Ketua KKIPP Padang, Aan Saputra menegaskan, tragedi kemanusiaan di Palestina, terutama yang terjadi pada hari-hari terakhir di Ramadhan tidak manusiawi. Jika tragedi kemanusian terus berlanjut, bukan tidak mungkin peradaban di Palestina akan hilang. “Selama 73 tahun Palestina dijajah, tidak ada langkah tegas dan konkret dilakukan otoritas politik dunia maupun pemangku kepentingan dunia untuk menyelesaikannya. Untuk itu, perlu masyarakat sipil dunia untuk menyudahi penjajahan ini,” ujarnya.

Dewan Penasehat KKIPP Sumbar, Zeng Wellf menerangkan, KKIPP me­rupakan wadah perjuangan bagi berbagai elemen masyarakat dan beragam entitas untuk memperjuangkan kebebasan Palestina dengan langkah-langkah yang sistematis dan terorganisir. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional