Menu

Kirim Satu Altet ke PON Papua, Pertina Sumbar Tetap Optimis Dulang Medali

  Dibaca : 94 kali
Kirim Satu Altet ke PON Papua, Pertina Sumbar Tetap Optimis Dulang Medali
Togi P Tobing

PADANG, METRO–Terkait persiapan ca­bang olahraga (Cabor) tinju Sumatera Barat menatap PON XX Papua, Ketua Per­tina Sumbar Togi P Tobing tetap mengaku optimis mendulang emas meski­pun hanya memberang­katkan satu atlet.

Saat ditemui di ke­di­aman­nya, Togi menga­takan, bahwa tak ada pe­ngaruh pada aturan PPKM saat ini.  “Dengan kondisi seperti ini persiapan atlet kita tetap jalan, atlet tetap latihan pagi dan sore,” kata Togi. ”Karena kita hanya memiliki satu altet yang akan ambil bagian di PON XX, jadi bentuk kegia­tan persiapan bisa tetap berjalan,” sambung Togi.

Togi juga menjelaskan, satu altet yang akan dibe­rangkatkan tersebut ber­nama Rola Laili Atika (Pe­tinju Wanita). Meskipun hanya memiliki satu pe­tinju, Togi tetap optimis bisa membawa emas untuk Su­matera Barat.  “Iya kita tetap berharap Rola bisa membawa pulang satu e­mas tersebut, mudah-mu­da­han hasilnya maksimal,” kata Togi.

Terkait hanya mem­berangkatkan satu atlet, Togi mengatakan, bahwa hal tersebut karena le­ngahnya Pertina Sumbar dalam menatap pe­saing­nya di Pulau Sumatera.  “Karena lengah waktu itu, ya kita cuma bisa membe­rangkatkan satu atlet jadi­nya, hal itu dikarenakan pesaing kita di Sumatera lebih matang dari Suma­tera Barat,” kata Togi.

Dengan hanya memiliki Rola, Togi juga berharap, pada program TC nanti, Rola bisa mendapatkan, lawan uji tanding dari luar negeri. “Kita harap bisa keluar saat TC sekaligus uji tanding kemampuan atlet kita, karena kalau dalam negeri kita melalukan uji tanding, nanti kemampuan atlet kita bisa ditakar se­belum bertanding, jadi hal itu cukup riskan, namun semua kita serahkan saja pada KONI Sumbar, kon­disi Pandemi saat ini tentu akan banyak hambatan,” ujar Togi.

Saat ditanyai perbe­daan antara PON Papua dengan PON Jawa Barat, Togi mengatakan perbe­daannya terletak pada per­sia­pan. “PON sebelum­nya kita memiliki 5 atlet, banyak atlet tentu banyak harapan, namun meskipun begitu, hasilnya kurang memuaskan,” kata Togi. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional