Close

Kirim Bantuan, Mobil BNPB Masuk Jurang

MASUK JURANG— Mobil BNPB yang hendak membawa bantuan dari Padangpanjang ke Tanahdatar masuk jurang dalam perjalanan.

PADANGPANJANG, METRO – Dalam perjalanan memberikan bantuan banjir bandang ke Tanjung Bonai, kendaraan Ford Ranger BNPB di Padangpanjang dengan nomor polisi B 9508 PS, masuk jurang dan kandas di kedalaman 15 meter, di Jorong Subarang, Nagari Batipuh Ateh, Kecamatan Batipuh, Tanahdatar, Jumat (12/10) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Namun, 5 petugas BPBD dilarikan ke RSUD Padangpanjang karena luka-luka. Mobil itu membawa 5 petugas BNPB, yang ditugaskan untuk membantu korban banjir bandang di Tanjung Bonai, Lintau Utara.

Kasat Lantas Iptu Bezaliel Mendrofa menyebut, kendaraan tersebut saat berada ditikungan tiba-tiba hilang kendali dan masuk ke dalam jurang sedalam 15 meter. Kebetulan di lokasi kejadian, cuaca tengah hujan.

Mendrofa menambahkan, terkait kecelakaan tersebut tidak ada merenggut korban jiwa, pengendara dan penumpang hanya mengalami luka-luka, dan telah dilarikan ke RSUD Kota Padangpanjang. “Untuk kerugian materil Rp10 juta,” jelas Mendrofa.

Kepala BPBD Kota Padangpanjang, Erizal membenarkan terkait kecelakaan yang dialami anggotanya itu. Kecelakaan terjadi, saat anggota BPBD ditugaskan untuk membantu korban banjir bandang di Tanjung Bonai.

“Anggota kita megalami kecelakaan saat hendak menuju ke Tanjung Bonai dan saat ini korban luka-luka sudah dirawat di RSUD Padangpanjang dan sebagian dari mereka sudah diperbolehkan pulang,” jelas Erizal.

Lebih lanjut Erizal menyampaikan, nama-nama anggota BNPB yang mengalami kecelakaan, yakni Dovan (28), Zulfadli (36), Radil (36), Robert (30), dan Angga (30). “Mobil dievakuasi, kita tetap kirim petugas yang lain untuk membantu bencana ke lokasi,” sebut Erizal. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top