Menu

Kios-kios di LPC Diperjualbelikan, Arfian : Kita Akan Beri Sanksi

  Dibaca : 69 kali
Kios-kios di LPC Diperjualbelikan, Arfian : Kita Akan Beri Sanksi
DIPERJUALBELIKAN— Sejumlah kios di LPC Purus banyak kosong. Sebagian disinyalir di perjualbelikan oknum pedagang (elia novika/posmetro)

PURUS, METRO – Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang sedang melakukan pendataan terhadap para pedagang yang masih berjualan di Lapau Panjang Cimpago (LPC). Setelah didata nantinya, pedagang yang masih berjualan di tepi pantai, khususnya yang di tepi Pantai Muaro Lasak dan akan dipindahkan ke LPC yang masih kosong.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Padang Arfian mengatakan, sebagian pedagang ada yang menempati kedai di LPC. Namun sebagian lagi dalam keadaan. Saat ini, juga diduga ada sejumlah oknum pedagang yang menjual kedai-kedai di LPC ke pihak lain.

“Jika kedapatan yang menjual belikan tempat di LPC, nantinya akan diberi sanksi yang telah disepakati secara bersama. Untuk tempat yang sudah tidak ada para pedagangnya, maka akan diberikan kepada orang yang masih berjualan di tepi pantai,” jelasnya.

Dijelaskan Arfian, pedagang yang berjualan di LPC adalah pedagang yang dahulunya berjualan di tepi pantai dengan tenda ceper. Terdapat 11 blok lapak pedagang. Setiap blok diisi 10 pedagang. Pedagang secara keseluruhan sebanyak 110.

“Para pedagang membayar retribusi senilai Rp275 ribu per bulannya. Petugas dari Dinas Pariwisata setiap bulan meminta uang retribusi. Penarikan retribusi penyewaan LPC dikatakan sudah dilakukan semenjak tahun 2017 yang lalu. Sebelumnya masih digratiskan,” katanya.

Arfian menambahkan, pendataan sekarang sedang dilakukan oleh petugas. Seminggu ke depan akan selesai, dan penertiban para pedagang di tepi pantai Muaro Lasak akan dilakukan pada Oktober mendatang. Setelah pendataan nantinya akan diadakan rapat bersama para pedagang yang masih ada di LPC.

“Semoga bisa dilaksanakan dengan baik,” katanya. (e)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional