Menu

Kios di Basemen Blok II bakal jadi Pusat Grosir

  Dibaca : 63 kali
Kios di Basemen Blok II bakal jadi Pusat Grosir
KIOS TUTUP— Kondisi kios-kios di basemen Blok II Pasar Raya Padang yang terlihat tutup tanpa adanya pedagang yang berjualan.

PASAR RAYA, METRO
Hingga kini sebagian besar kios yang telah dibangun dengan anggaran cukup besar oleh Pemko Padang di Pasar Raya masih mubazir. Salah satunya adalah kios di basemen Blok II Pasar Raya Padang.

Rencananya kios-kios tersebut bakal dijadikan pusat grosir. “Katanya mau dijadikan pusat grosir. Bagus juga, karena sekarang kan statusnya mubazir. Dari pada jadi sarang hantu, tempat kencing atau tempat nyabu,” kata Kaliang (40), salah seorang pedagang.

Menurutnya, kios-kios yang ada di basemen Blok II itu berjumlah puluhan kios. Di sana juga terdapat los. Sebagian besar dalam kondisi kosong. Belakangan juga banyak dimanfaatkan untuk hal-hal yang tak baik.

Pedagang lainnya, Rio (34) juga berpendapat yang sama. Jika dijadikan pusat grosir sayuran atau barang-barang lainnya, maka kawasan itu akan semakin ramai lagi. “Kita setuju-setuju saja, kalau memang mau dimanfaatkan, semoga semakin ramai pasar ini jadinya,” tandas Rio.

Selama ini menurutnya, jual beli dibagian dalam pasar masih sepi. Pengunjung hanya ramai di bagian luar pasar. Sementara pedagang-pedagang yang berjualan di kios -kios pada bagian dalam tak berjual beli alias sepi. “Kalau jadi pusat grosir, orang luar kan bisa belanja ke sini,” tandasnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Andree Algamar mengatakan, pihaknya memang sedang mengkaji hal itu. Namun masih dalam pembahasan terkait komoditi apa yang cocok dijual di sana. “Kita memang mau memanfaatkan hal itu. Tapi masih kita kaji-kaji dulu,” tandasnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional