Menu

Kini Ada Mobile Tunai di Era New Normal BNI

  Dibaca : 775 kali
Kini Ada Mobile Tunai di Era New Normal BNI
Petugas  frontliner BNI  sedang melayani nasabah serta sekaligus mengedukasi nasabah untuk menggunakan layanan e channel bni,sesuai dengan protocol Covid-19.

PADANG, METRO
Fungsismartphonemenjadi lebih dari sekadar alat komunikasi, melainkan juga sebagai alat transaksi digital, yaitu melalui aplikasi _Mobile Banking_ milik perbankan dan e-wallet. Masyarakat pun kian mengandalkan _smartphone_ untuk memenuhi keperluan sehari-hari seperti membeli pulsa dan paket data, membayar tagihan, hingga pembukaan rekening tabungan dan berinvestasi.

Pandemi Covid – 19, yang memaksa orang menjalankan Physical distancing, telah memperkuat ketergantungan terhadap transaksi digital melalui smartphone. Itulah salah satu pertanda dunia tengah memasuk Fase New Normal.

PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) memaksimalkan layanan perbankan digitalnya dengan menyediakan fitur baru yaitu Mobile Tunai, yang dapat digunakan melalui aplikasi BNI Mobile Banking. Fitur Mobile Tunai ini memudahkan nasabah untuk melakukan penarikan uang tunai  di ATM BNI (Setor/Tarik Tunai) dan ATM Link (BNI) tanpa perlu membawa kartu debit BNI.

Di Pekanbaru, Kamis  (4 Juni  2020),  Head Of Region BNI Wilayah Padang area Sumbar, Riau , Kepri Dan Sungai Penuh  mengatakan bahwa fitur Mobile Tunai mendukung nasabah untuk semakin mudah bertransaksi digital di era New Normal. Nasabah hanya perlu membuka aplikasi NI Mobile Banking_dan memilih menu Mobile Tunai.  Ini merupakan cara baru dalam  bertransaksi secara cashless dan ardless. Kelebihan transaksi Mobile Tunai adalah  bisa digunakan untuk diri sendiri maupun untuk mengirimkan dana tunai ke orang lain.

Fitur Mobile Tunai dilengkapi dengan sistem pengamanan yang baik dan berlapis. Pengamanan tahap 1, nasabah memasukkan kode transaksi  di ATM saat melakukan tarik tunai tanpa kartu ini dan kode pengaman ini hanya berlaku selama 2 jam.  Selain itu BNI melengkapi dengan pengamanan tahap 2, yaitu dengan kode OTP yang dikirimkan ke nomor handphone yang dituju. Kedua tahap pengamanan ini diterapkan demi memaksimalkan keamanan transaksi nasabah.

“Fitur Mobile Tunai juga sangat bermanfaat  untuk mengirimkan uang kepada orang lain. Cukup dengan memasukkan nomor handphone penerima dana. Kemudian sampaikan kode transaksi yang dihasilkan pada penerima dana. Penerima dana juga akan mendapatkan kode OTP pada nomor handphone yang dituju,” ujar Hidayat .

Hidayat menambahkan, nominal uang yang dapat ditarik adalah kelipatan Rp 50.000, hingga maksimal Rp 1.250.000, untuk tujuan transaksi diri sendiri, dan maksimal tarik tunai Rp 500.000, untuk orang lain. Pengaturan ini demi keamanan nasabah.

“Ke depannya, kami akan kembangkan transaksi cashless dan cardless untuk setor tunai ke tabungan dan transaksi digital lainnya,” ujarnya.

WhatsApp Business
Selain Mobile Tunai, BNI juga hadir dalam layanan WhatsApp Businessyang merupakan media yang digunakan BNI dalam melakukan edukasi terkait layanan dan produk BNI, menginformasikan program dan promosi BNI, hingga notifikasi transaksi. Tujuannya agar BNI lebih dekat lagi dengan nasabah dan memberikan banyak pilihan channel untuk mengetahui informasi seputar BNI.

“Nomor akun resmi WhatsApp Business BNI adalah 08115881946 dan sudah diverifikasi oleh WhatsApp sehingga terdapat tanda centang hijau pada nama akunnya,” tutup Hidayat . (hsb/rel)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional