Close

Kinerja Sekda Dipertanyakan DPRD Padang

paripurna di DPRD Padang
Sidang paripurna di DPRD Padang.

SAWAHAN, METRO–Kinerja Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Padang Nasir Achmad dipertanyakan oleh DPRD. Karena lambannya wako mendapatkan informasi dari dua SKPD terkait permasalahan asap.

Seperti yang diungkapkan oleh Wakil Ketua DPRD Wahyu Iramana Putra, bahwa peranan Sekda sangatlah vital. Sebagai PNS tertinggi nonpolitik tentu harus mampu mengkomunikasikan antara wako dengan SKPD yang ada.

”Jika memang wako tidak mendapatkan informasi dari SKPD terkait asap tentu ini dipertanyakan. Seandainya wako tidak lagi mengalami kecocokan dengan Sekda silahkan diganti, namun itu adalah hak prerogatif wako. Yang kita inginkan hanyalah penanganan asap ini harus serius,” ucapnya kepada POSMETRO, Minggu (11/10).

Wako harus serius dalam menanggulangi asap ini. Memanggil semua SKPD yang ada dan mencari solusi cepat terkait asap ini, karena ini bukan hanya masalah Kota Padang, namun sudah menjadi isu nasional,” ujarnya.

Kenapa waktu menyelenggarakan IORA atau kegiatan yang lain pemko mampu bekerja sama dengan baik. ”Untuk penanggulangan asap ini kenapa tidak,” ujarnya.

Sementara itu, Maidestal Hari Mahesa mengatakan, wako harus melakukan evaluasi terhadap SKPD yang ada. ”Bukan hanya kepala dinas saja, tapi semua asisten dan Sekda juga harus dievaluasi. Apa kinerja mereka bisa membantu wako dalam bekerja,” tuturnya.

Menurutnya, seharusnya Sekda bisa memerintahkan SKPD serta melihat permasalahan yang ada. ”Kita juga meminta wako jangan hanya melempar bola, perlu keseriusan dalam menanggulangi permasalahan asap ini,” ungkapnya.

Masalah asap ini sudah seharusnya segera diatasi. Tidak perlu menunggu level berbahaya dahulu baru meliburkan anak sekolah. ”Pemberian masker dadakan ke sekolah-sekolah juga dinilai tidak efektif. Ini bukanlah solusi terbaik,” tutupnya. (o)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top