Menu

Kimia Farma Jamin Stok dan Distribusi Obat Covid di Sumbar

  Dibaca : 134 kali
Kimia Farma Jamin Stok dan Distribusi Obat Covid di Sumbar
STOK OBAT DI APOTEK— Tenaga Ahli Kantor Staf Presiden RI, Wisnu Aji Nugroho meninjau langsung ke apotek-apotek Kimia Farma di Kota Padang, sejak 12-15 Agustus lalu untuk mencek menjamin ketersediaan stok dan distribusi obat serta vitamin untuk para pasien Covid-19.

PADANG, METRO–PT Kimia Farma menjamin ketersediaan stok dan distribusi obat serta vitamin untuk para pasien Covid-19 melalui apotek-apotek dan rumah sakit di wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Hal tersebut terlihat dari kunjungan tim kantor staf Presiden RI ke Apotek-Apotek Kimia Farma yang berada di wilayah Provinsi Sumatera Barat, 12-15 Agustus lalu.

Kunjungan tersebut se­bagai tindak lanjut rapat ter­batas evalusasi Pem­ber­lakuan Pembatasan Ke­­­gia­tan Masyarakat (PPKM). Wisnu Aji Nu­gro­ho, Mantan Komisaris In­dependen PT Len Industri (Persero) yang saat ini mendapatkan penu­gasan sebagai Tenaga Ahli Kan­tor Staf Presiden lang­sung  memimpin tim verifi­kasi di lapangan.

Hal tersebut dilakukan untuk meninjau keter­se­diaan obat dan vitamin un­tuk perawatan pasien Co­vid-19.

Pada kesempatan yang sama, PIC KSP untuk Ke­men­terian BUMN ini juga mendalami proses distri­busi dan stok obat-obatan untuk pasien Covid-19 di kota Padang melalui anak perusahaan PT Kimia Far­ma.

Direktur PT Kimia Far­ma, Verdi Budidarmo me­nga­takan bahwa Kimia Far­ma terus berupaya un­tuk menjaga keter­sediaan produk obat dan vitamin khususnya yang berkaitan dengan covid 19.

“Kita berupaya agar ketersediaan obat dan vitamin ini bisa terpenuhi, mulai dari produksi hingga distribusi ke apotek-apotek dan rumah sakit,” katanya.

Dikatakannya, sebagai contoh untuk Favipiravir, Kimia Farma memiliki ke­mam­puan untuk mempro­duksi 2 juta tablet perhari.

“Hingga saat ini, khu­sus­nya di Sumbar keterse­diaan obat dan vitamin related Covid-19 mencukupi diseluruh apotek Kimia Farma,” katanya. (heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional