Menu

Kilang Tebu Pasanehan Canduang Terbakar

  Dibaca : 116 kali
Kilang Tebu Pasanehan Canduang Terbakar
SISA PUING KEBAKARAN— Kilangan tebu milik Yurnalis (69) di Aia Dingin Jorong Pasanehan, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, hangus terbakar, Sabtu sore (24/4) dan hanya menyisakan puing-puing.

AGAM, METRO
Kasus kebakaran kembali terjadi. Si gulamai meratakan dengan tanah kilangan tebu milik Yurnalis (69) yang terletak di Aia Dingin Jorong Pasanehan, Nagari Lasi, Kecamatan Canduang, Kabupaten Agam, hangus terbakar, Sabtu sore (24/4). Akibat peristiwa tersebut Yurnalis harus mengalami kerugian puluhan juta rupiah.

Koordinator TKSK Provinsi Sumbar Zulhendri mengungkapkan, peristiwa kebakaran kilang tebu tersebut terjadi sekitar pukul 17.00 WIB. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas yang berwajib. “Pemadaman api dibantu tiga unit armada Damkar Agam. Satu unit dari Posko Biaro dan dua unit posko Sungai Tanang,” ujar Zulhendri.

Dikatakan, kilang tebu milik Yurnalis ini, terletak agak jauh dari jalan aspal, sehingga proses pemadaman harus dilakukan berbagai upaya dengan melakukan penyabungan slang air agar pemadaman bisa dilakukan dengan maksimal.

Api berhasil dipadamkan dua jam setelah kejadian. Dalam peristiwa ini Beruntung tidak ada menelan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan sekitar Rp65 juta,” kata Zulhendri. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional