Close

Kijang Rem Blong Seruduk Dua Motor di Jalan Raya Padang-Solok

KECELAKAAN— Polisi mengamankan sepeda motor yang ditabrak mobil Kijang LGX di Jalan Raya Padang-Solok.

PADANG, METRO–Diduga mengalami rem blong, satu unit Toyota Kijang LGX menabrak sebuah pondok hingga dua sepeda motor di kawasan Sitinjau Lauik, Jalan Raya Padang-Solok, Jembatan Lubuk Paraku, Kelurahan Indarung, Kecamatan Lubuk Kilangan,, Kamis sore (5/5).

Beruntung, dalam insiden ini tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya saja, pengendara sepeda motor mengalami luka di sekujur tubuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan ketiga kendaraan itu yakni minibus Toyota Kijang LGX BA 1825 NB, sepeda motor Yamaha Vixion BA 5307 HH dan sepeda motor Honda Revo BA 6617 HW.

Kanit Laka Lantas Polresta Padang Ipda Risman menjelaskan, tabrakan beruntun ini bermula ketika Toyota Kijang yang dikemudikan Asmeri (53) warga Tanahdatar yang berprofesi sebagai guru hilang kendali karena mengalami rem blong.

“Saat kondisi hilang kendali itu, mobil tersebut menabrak motor Yamaha Vixion yang dibawa Reski Maulana Putra (24) seorang mahasiswa asal Solok. Setelah itu, mobil yang sudah menabrak motor Yamaha Xivion juga ikut menyerempet motor Honda Revo milik Syafrizal Y (53), warga Solok yang sedang parkir di pinggir jalan,” kata Ipda Risman.

Menurut Ipda Risman, sebelum terjadinya kecelakaan itu, mobil Toyota Kijang itu datang dari arah Panorama I menuju Indarung. Sesampai di TKP, mobil itu hilang kendali dan pindah jalur ke kanan dan menabrak sekaligus dua sepeda motor serta menabrak sebuah pondok yang berada di sebelah kanan badan jalan.

“Akibat kejadian ini tidak ada korban jiwa. Pengendara motor yang tertabrak oleh mobil mengalami luka di sekujur tubuh dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Terkait kasus ini, ketiga kendaraan sudah diamankan sebagai barang bukti,” ungkap Ipda Risman.

Agar terhindar dari kecelakaan, Ipda Risman mengimbau kepada pengguna jalan, kalau berkendara cek kembali mesin kendaraan, dan juga siapkan fisik saat berkendara. “Karena kalau tak siap, sangat rawan kecelakaan,” tutupnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top