Menu

Kijang Krista Ditabrak KA Sibinuang di simpang perlintasan sebidang, Kelurahan Lohong Kampung Kaliang, Kecamatan Pariaman Tengah, Sopir Luka Parah dan Kritis

  Dibaca : 246 kali
Kijang Krista Ditabrak KA Sibinuang di simpang perlintasan sebidang, Kelurahan Lohong Kampung Kaliang, Kecamatan Pariaman Tengah, Sopir Luka Parah dan Kritis
EVAKUASI— Warga beramai-ramai mengevakuasi mobil Kijang Krista yang rusak parah usai ditabrak KA Sibinuang di Kota Pariaman.

PARIAMAN, METRO–Mengalami mati mesin saat melintasi rel kereta api, satu unit mobil Toyota Kijang Krista ditabrak Kereta Api  (KA) Sibinuang di simpang perlintasan sebidang Kelurahan Lohong Kampung Kaliang, Kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Senin(16/8) sekitar pukul 16.00 WIB.

Menurut keterangan saksi mata, Dedi (49) me­nyam­paikan, kejadian be­ra­wal saat kereta api me­laju dari arah Padang itu menyerunduk sebuah minibus merk Toyota Ki­jang Krista bernomor polosi BA 1970 TJ.

“Pada saat bersamaan 5 mobil minibus secara beriringan dari Padang menuju Lubuk Basung akan menyeberangi perlintasan Kereta Api. Pasalnya, tiga mobil berhasil melewati rel dengan selamat, namun naas bagi mobil keempat, meski kereta api sudah dekat, mobil ini tidak meng­hentikan lajunya,” ujar Dedi.

Sehingga lanjutnya, di­saat mobil Kijang Krista ini sudah berada di posisi di tengah rel, mesin mobil mendadak berhenti dan akibatnya kereta api tanpa ampun menabrak bagian kanan depan minibus per­sis dekat sopir.

“Akibatnya pengemudi mengalami luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Pariaman. Se­dang­kan lima penumpangnya meskipun tidak mengalami cedera, namun mengalami shock berat,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu tokoh masyarakat setempat, Alwis Ilyas (51) mengatakan, secara re­gulasi pihak PT KA sudah me­nerapkan standar atu­ran keselamatan di per­lintasan kereta api sebi­dang.

“Posko sudah di­ba­ngun,­ kemudian plang pe­nga­manan juga sudah ada, menunggu eksekusi pen­jaganya saja. Untuk itu kita harapkan pihak kereta api segera menempatkan pe­tu­gas jaga, agar kece­la­kaan serupa tidak terulang untuk kesekian kalinya,” pungkasnya. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional