Menu

Kick Off Minangkabau Cup 2020 Ditunda, Tim Kuranji Kerucutkan 30 Pemain Hasil Seleksi

  Dibaca : 241 kali
Kick Off Minangkabau Cup 2020 Ditunda, Tim Kuranji Kerucutkan 30 Pemain Hasil Seleksi
FOTO BERSAMA— Tim seleksi foto bersama dengan pemain seleksi Tim Kecamatan Kuranji yang akan mengikuti Turnamen Minangkabau Cup 2020.

PADANG, METRO
Walaupun, kick off Turneman Minangkabau Cup 2020 ditunda karena dampak Virus Corona (Covid-19), namun pemain Tim Kecamatan Kuranji hasil seleksi tetap menjaga kebugaran pemain dengan melaksanakan latihan minimal sekali dalam seminggu.

Pemain Tim Kecamatan Kuranji yang mengikuti latihan ini merupakan hasil seleksi yang dilakukan selama tiga hari, yakni 14 hingga 16 Maret. Selama tiga hari tersebut ada sekitar 60 pemain lebih kurang yang mengikuti seleksi. “Namun, dari puluhan pemain yang mengikuti seleksi tersebut dikerucutkan sebanyak 30 pemaun lebih kurang,” ujar Panitia Seleksi Tim Kuranji Syahrul Fadli, Kamis (26/3).

Dikatakan Syahrul, 30-an pemain hasil seleksi tersebut mengikuti latihan di lapangan Harimau Kuranji di Kecamatan Kuranji. Latihan di bawah komando pelatih Zul Udo Chaniago. Rencananya, Turnamen Minangkabau Cup 2020 ini ditunda hingga Juni 2020. Kabarnya, kick off sedianya pelaksanaan Turnamen Minagkabau Cup 2020 ditabuh 1 Juni mendatang.

Sebelumnya, 30 pemain ini hasil tim seleksi terdiri dari Zul Udo Chaniago Irshad Ibrahim serta tokoh pesepakbola Kuranji Muslim K. Hari perdana seleksi tersebut juga dihadiri tokoh masyarakat Kuranji yang juga anggota DPRD Sumbar Evi Yandri Rj Budiman.

“Pemain yang diseleksi tersebut syaratnya ber- KTP Kuranji, kelahiran tahun 1999 dan tahun kelahira 1995 -1998,” ujar Syahrul.

Ditambahkan Syahrul, regulasi pemain untuk berkiprah di Turnamen Minangkabau Cup 2020, sebanyak 21 orang kelahiran 1999 ke bawah. Dan 3 orang pemain kelahiran 1995 – 1998. Hadir pada kesempatan seleksi itu tokoh sepak bola Kuranji Muslim K dan legenda sepakbola Kota Padang Syamsul Bahri alias Gajah Mada. Seleksi hari perdana ini diikuti sebanyak 45 pemain.

Tokoh Masyarakat Kuranji yang juga Pembina Tim Kuranji Evi Yandri Rj Budiman mengatakan, tim Kuranji akan tetap melaksanakan latihan, untuk menjaga kebugaran. Namun, semua itu melihat kondisi kasus wabah Virus Corona, kalau dalam keadaan darurat tentu latihan dihentikan. “Apalagi, kick off pelaksanaan Turnamen Minangkabau Cup 2020 ini ditunda karena pandemic Virus Corona,” ujar Evi Yandri.

Dikatakan Evi Yandri, tim Kecamatan Kuranji akan komit mengikuti turnamen Minangkabau Cup 2020, yang melibatkan semua tim kecamatan yang ada di Sumbar ini. Di mana pada Minangkabau Cup tahun 2019, Tim Kuranji juara Zona Kota Padang, namun gagal di semifinal Sumbar. “Namun, target turnamen Minangkabau Cup 2020 ini juara Zona Sumbar,” ujar Evi Yandri. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

IKLAN

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional