Close

KI Sumbar Melakukan Monev ke KPU Kota Arang

FOTO BERSAMA—Komisioner KI Sumbar foto bersama usai kunjungan ke KPU Sawahlunto di aula kantor KPU Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO–Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sawahlunto mendapat kunjungan Komisi Informasi (KI) Sumbar melakukan kegiatan Monitoring dan E­valuasi (Monev) Keterbukaan Informasi Publik kepada Badan Publik se-Sumbar pada tahun 2021, setelah dilakukan tahap launching, pengisian kuisioner dan ve­rifikasi kuisioner.

Untuk Kota Sawahlunto, rombongan KI yang berkunjung pada Kamis siang (4/11), terdiri dari Komisioner KI, Adrian Tuswandi dan Arif Yumardi serta didampingi dua orang Asisten Ahli, Tiwi Utami dan Reza Rezki Herlinda.

Hal ini dilakukan, guna untuk menindaklanjuti a­manat Undang-Undang No.14 /2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik. Di Kota Sawahlunto, Komisi Informasi (KI) Provinsi Sumbar melakukan kunjungan (Visitasi) ke KPU Kota Sawahlunto. Mengingat KPU Sawah­lunto, masuk ke dalam ke­lompok lima besar, pada ka­tegori badan publik berda­sarkan hasil dari penilaian tahap Verifikasi pengisian kuisioner.

Kedatangan rombongan Komisi Informasi (KI) disambut langsung para komisio­ner KPU Kota Sawahlunto dan Plt Sekretaris KPU serta Kepala Subbagian Teknis Penyelenggaraan Pemilu, Partisipasi dan Hubungan Masyarakat KPU Kota Sa­wahlunto.

Rombongan KI Sumbar, selain melakukan kunjungan atau visitasi juga memberikan berbagai masukan terhadap pengelolaan PPID KPU Kota Sawahlunto.  De­ngan demikian ke depannya, KPU Kota Sawahlunto diharapkan kualitasnya lebih meningkat, khususnya de­ngan adanya monitoring dari pihak KI. Dan pelayanan informasi publik, di KPU Kota Sawahlunto kepada ma­sya­rakat, tentunya akan menjadi semakin baik. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top