Close

Khatib di Lubeg, Mulyadi: Doa adalah Senjata Orang Beriman

PADANG, METRO—Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Padang H Mulyadi Muslim Lc menyebutkan, Ramadhan yang baru saja berlalu merupakan bulan tarbiyah (pendidikan) bagi umat Islam. Ramadhan adalah sarana latihan untuk menjadi Ibadurrahman.

Hal itu disampaikan Ketua Badan Pengelola Wakaf (BPW) Ar Risalah Padang itu saat memberikan khutbah Idul Fitri 1440 H di Kecamatan Lubukbegalung, Kota Padang, Rabu (5/6).

Shalat Idul Fitri yang dilakukan di halaman kantor Camat Lubukbegalung  itu dihadiri oleh ribuan jamaah. Shalat Idul Fitri 1440 H juga dihairi Camat Lubukbegalung, Wilman Mukhtar dan pejabat di tingkat kecamatan lainnya.

Mulyadi menjelaskan, selama satu bulan penuh Ramadhan, setiap Mukmin ditempa untuk menjadi orang yang rendah hati, peduli pada sesama,terbiasa qiyamullail bahkan bergadang untuk berzikir kepada Allah. Selain itu, selalu berdoa terutama di waktu mustajab, merutinkan berinfak, memelihara lisan dari kata kata kotor,  disiplin, jujur dan memakan yang halal.

“Begitulah gambaran umum Ibadurrahman yang dijelaskan Allah lewat firman-Nya yang terdapat dalam Alquran  Surat Al Furqan ayat 63 hingga77,” papar Mulyadi yang juga sekretaris Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumatera Barat ini.

Dalam kesempatan tersebut, Mulyadi juga mengajak jamaah untuk mensyukuri nikmat yang ada, terutama nikmat iman dan rasa aman, sehingga bisa maksimal beribadah. 

Ia juga mengajak jamaah  untuk mendoakan umat Islam Palestina yang sedang berjuang melawan kezaliman Zionis. “Sesungguhnya doa adalah senjatanya orang orang beriman,” kata Ustaz Mulyadi Muslim. (r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top