Close

Khas Ombilin Hotel  Dilaunching, Optimis dengan Perubahan Nama

SERAHKAN PLAKAT— Dirut PT. Aviasi Pariwisata Indonesia Dony Oskaria dari Hotel Indonesia Group menyerahkan plakat Hotel Indonesia Group kepada Manajer Khas Ombiln Hotel, Budi Rizki.

SAWAHLUNTO, METRO–Rebranding Ceremony Khas Ombilin Hotel laun­ching, Jumat (3/12). Di mana sebelumnya hotel ini bernama Inna Hotel Ombilin Heritage, hari ini di launching dengan nama baru yaitu Khas Ombilin. Khas Ombilin Hotel ini berada dalam HIG (Hotel Indonesia Group).

Direktur Utama PT Aviasi Pariwisata Indonesia Dony Oskaria meng­ung­kapkan, dia baru pertama kali datang ke Kota Sa­wahlunto. ”Ternyata Kota Sawahlunto adalah kota yang indah, saya sempat mengelilingi Kota Sawah­lunto dan sangat menga­gumi bangunan-bangunan tua yang ada di kota ini. Nanti ke depannya kita akan bantu untuk me­ningkatkan pariwisata Ko­ta Sawahlunto, dari pe­ngamatan saya ada beberapa hal yang perlu dibenahi agar kota Sa­wahlunto lebih menarik lagi,” ujar Dony.

Dia menjelaskan, bahwa Injourney  memang memfokuskan pada pariwisata yang ada di seluruh Indonesia, pihaknya akan melihat potensi dan power yang menjadi landasan utama dari suatu daerah berkaitan pariwisata. Di Sawahlunto mereka menemui keunikan yang menjadi kekuatan menarik dari pariwisata untuk dikembangkan, Injourney akan berusaha untuk mengekspos potensi wisata di Sawahlunto termasuk mengaktifkan kembali mak Itam, dengan berkoordinasi ke kemen­terian terkait. Sehingga objek wisata di Kota Sa­wahlunto menjadi lengkap dan menarik bagi wisa­tawan lokal dan internasional untuk mengunjungi kota ini.

Wakil Walikota Sa­wah­lunto Zoirin Sayuti menyebutkan, untuk men­dukung dunia pariwisata memang diperlukan hotel atau pe­nginapan yang memenuhi standar nasional dan internasional. ”Banyak iven-iven yang dilaksanakan oleh Kota Sawahlunto yang bersifat Nasional dan Internasio­nal sebelum masa pandemi. Namun para peserta dan pengunjung malah menginap di luar Kota Sawah­lunto, ini suatu ke­rugian bagi kita. Jadi kehadiran Khas Hotel ini di Kota Sawahlunto bisa men­ja­wab hal tersebut,” kata Zoirin.

Dia menambahkan, un­tuk saat ini Kota Sa­wah­lunto telah berada pada level 1 (zona hijau) arti­nya situasi ini sudah bo­leh dikatakan aman untuk pariwisata. Diha­rapkan kedepannya kondisi kota Sawahlunto te­tap seperti ini, sehingga Pariwisata lancar perekonomian warga mening­kat.

Sementara itu Manajer Khas Ombilin Hotel Budi Rizki sangat optimis dengan perubahan nama hotelnya dari Inna Hotel Ombilin Heritage menjadi Khas Ombilin Hotel akan memberikan dampak yang positif.” Dari segi pelayanan akan lebih kita optimalkan dan kita juga akan memperbanyak ku­liner makanan khas dae­rah setempat untuk disajikan. Kita juga akan bekerjasama dengan homestay setempat bila sudah tak tertampung dalam menerima tamu penginapan. Dan kita akan selalu berikan yang terbaik untuk tamu yang berkunjung di Khas Ombilin Hotel,” ujar Budi.

Acara dilanjutkan Di­rektur Utama PT. Aviasi Pariwisata Indonesia Do­ny Oskaria menyerahkan, plakat Hotel Indonesia Group kepada Manajer Khas Ombilin Hotel Budi Rizki sebagai tanda laun­ching Khas Ombilin Hotel. (pin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top