Close

Khairunas Tegaskan BIAN harus Disukseskan

SERAHKAN BINGKISAN— Bupati Solok Selatan, Khairunas saat menyerahkan bingkisan kepada salah seorang perawat yang menjalankan BIAN.

PADANG ARO, METRO–Bupati Solok Selatan, Khairunas kembali tegaskan untuk mensukseskan Bulan Imunasi Anak Nasional (BIAN) di Solok Selatan. Hal tersebut disapaikan Bupati dalam apel gabungan pemerintah kabupaten di Halaman Kantor Bupati Solok Selatan pada, Senin pagi (19/09).

‘’Kepada jajaran Dinas Kesehatan, Dinas Pendidi­kan, serta para Camat Se-Kabupaten untuk dapat menginstruksikan jajarannya dimasing-masing kecamatan dan juga seluruh ASN agar bergandeng tangan untuk mensukseskan BIAN’’, ucapnya.

Ia mengajak semua pihak untuk bersama-sama berkolaborasi dan kita tunjukkan bahwa kita bisa bekerja secara team.

‘’Hal ini tidak bisa kita serahkan hanya pada Dinas Kesehatan saja, Dinas Pendidikan juga berperan untuk menginstruksikan kepada kepala sekolah dan pengawas sekolah dimasing masing kecamatan’’, tambahnya.

Kepala Bidang Dinas Kesehatan Solok Selatan, Yeni Afrianti menyebut pelaksanaan BIAN secara serentak yang telah dimulai pada bulan Mei 2022 lalu, dan saat ini diperpanjang secara nasional ke tahap kedua sampai 30 September 2022.

‘’Pemberian imunisasi tersebut sangat penting karena dengan bertambahnya umur dan berat badan anak, tentu akan berpengaruh terhadap imun anak’’, ujarnya.

Sementara itu, pemberian imunisasi tersebut diberikan pada anak usia dibawah 15 tahun. Data per 19 September 2022, capaian imunisasi anak di Solok Selatan baru mencapai 49 persen, masih jauh dari 90 persen target minimal nasional.

Dalam apel ini juga serahkan penghargaan kepada tenaga kesehatan Solok Selatan yakni dokter teladan atas nama dr. Ade Wilia Sari dan perawat teladan yang telah memperoleh  peringkat 2 tingkat Provinsi Sumatera Barat.(ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top