Close

Kevin Si Anak Ajaib Kuasai Bahasa Inggris, Wagub Sumbar Beri Beasiswa dan Jadikan Anak Angkat

BERIKAN BEASISWA— Kevin dan orangtua, bersama Wagub Sumbar Audy Joinaldy, Guru TK Barunawati Rawang Padang Selatan, Helena dan Ketua IJTI Sumbar, Defri Mulyadi. Wagub menjanjikan memberikan Kevin beasiswa.

PADANG, METRO–“Sepertinya Kevin lahir di London nih,” ujar Wakil Gubernur Sumatera Barat (Wagub Sumbar) Audy Joinaldy di sela-sela pertemuannya dengan Kevin, anak ajaib yang bisa menguasai dan mempelajari sejumlah bahasa man­cane­gara.  Sebagai orang berpendidikan dan me­nyandang banyak gelar akademik, Audy Joinaldy yang biasa dipanggil Uda Wagub sangat takjub de­ngan kemampuan anak bernama lengkap Kevin Ramadhan Malik ini.

Seperti orang yang su­dah kenal lama, Kevin begitu akrab dan tidak canggung berkomunikasi de­ngan Audy. Bahkan diskusi mereka menggunakan Bahasa Inggris yang begitu fasih.

Saking fasihnya berbahasa Inggris dan aksennya yang halus, membuat Audy menyebut Kevin lahirnya di London Inggris bukan di Indonesia yang disambut tawa tamu yang hadir di ruangan Audy saat itu.

Sebagai anak yang ba­ru menapaki usia 6 tahun ini, tentunya kemampuan putra dari Roni Irawan dan Cristien Natalia Gunawan di atas rata-rata anak di usianya. Keajaiban yang dimiliki Kevin tentunya membuat semua orang yang mengenalnya takjub.

Seperti diterangkan, Roni, Orang Tua Kevin, bakat anaknya sudah mulai mempelajari bahasa asing dan membaca pada usia dua tahun. Ketertarikannya terhadap angka-ang­ka dan huruf aksara, membuatnya pada usia yang masih kecil sudah bisa membaca dan berbicara dalam Bahasa Inggris.

“Kami sebagai orang tua hanya mengajarkannya berbicara Bahasa Indonesia, sebagaimana o­rang-orang tua lain mengajarkan anak mereka bicara. Tetapi, anak kami sangat aktif dan sibuk menyusun dan memainkan mainan huruf dan angka-angka,” terang Roni.

Karena Kevin yang selalu aktif, Roni sebagai o­rang tua waktu itu cukup khawatir dan sempat menyimpulkan anaknya ini mengalami autis. Akan tetapi setelah melalui berbagai terapi dan konsultasi, di simpulkanlah Kevin termasuk dalam kategori anak Gifted atau yang le­bih dikenal dengan sebutan anak-anak berbakat luar­biasa.

Hal senada juga dibenarkan oleh Helena, Guru TK Barunawati Rawang Padang Selatan tempat Kevin sekolah saat ini. Ia mengatakan Kevin terbilang anak yang istimewa, dikarenakan tingkat kemampuannya diatas rata-rata teman seusianya.

Untuk saat ini, terang perempuan yang juga sebagai kepala sekolah ini mengatakan, Kevin untuk penguasaan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris sangat fasih melafazkan dan menuliskannya.

“Kevin sudah pandai membaca dan menuliskan Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris dengan lancar. Bahkan, karena lancarnya berbahasa Inggris, kami juga termotivasi untuk juga mempelajarinya dengan baik,” ujar Helena.

Helena menambahkan, saat ini sekolah lebih memfokuskan Kevin dalam belajar berinteraksi dan ber­komunikasi dengan ling­kungan sekolah dan teman-temannya.

Tentunya tidak hanya cerdas dalam penguasaan Bahasa Indonesia dan Inggris, Kevin saat ini secara otodidak menggunakan smartphone juga mempe­lajari dan menguasai bahasa lain seperti Rusia, Arab dan bahasa lainnya yang juga sudah dalam kategori baik.

“Kevin sangat senang mempelajari bahasa-bahasa baru dan menuliskannya langsung. Dia juga punya ketertarikan dengan alat musik dan mengedit video menggunakan handphone,” tambah Cristien, mamanya Kevin.

Bakat luar biasa yang dimiliki Kevin, tentunya membuat Audy takjub. Au­dy mengatakan, anak yang memiliki kemampuan se­perti Kevin ini sangat sulit di jumpai. Bahkan jumlahnya sangat sedikit dari jumlah anak seusianya.

“Saya jadikan Kevin jadi anak angkat saya dan beasiswa untuknya. Insha Allah bakat besar yang dimiliki Kevin bisa kita jaga dan kembangkan,” tegas Audy yang disambut syu­kur orang­tua dan Guru TK Kevin yang hadir hari itu. (fan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top