Menu

Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2019

  Dibaca : 100 kali
Kevin/Marcus Juara Indonesia Open 2019
JUARA — Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon selebrasi usai kalahkan pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dua gim langsung 21-19 dan 21-16. Pasangan peringkat satu dunia ini sekaligus menjuarai Indonesia Open 2019 yang dilangsungkan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7) (IST)

JAKARTA, METRO – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil meraih juara Indonesia Open 2019. Pasangan peringkat satu dunia itu menang dua gim langsung 21-19 dan 21-16 atas Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (21/7).

Pertandingan ketat kedua pasangan top dunia ini sudah terjadi sejak awal gim pertama. Ahsan/Hendra mampu mengimbangi permainan cepat Kevin/Marcus yang berstatus juara bertahan ganda putra di Indonesia Open.

Silih berganti perolehan poin terus terjadi hingga 7-7 sebelum Ahsan/Hendra unggul dengan dua poin untuk kali pertama 9-7 di gim pertama setelah permainan drop shot Hendra tidak mampu diantisipasi.

Kevin/Marcus tidak menyerah begitu saja dan mampu mengimbangi skor 9-9. Namun, Ahsan/Hendra kemudian unggul 11-10 di interval setelah smes Ahsan tidak mampu dikembalikan.

Selepas interval gim pertama, pertandingan tetap berjalan alot hingga 15-15. Tapi, sebuah pengembalian Hendra yang keluar membuat Kevin/Marcus merebut gim pertama 21-19 dalam pertandingan berlangsung 13 menit.

Gim kedua sempat berjalan ketat di awal dan perolehan poin yang sama terjadi mulai dari 3-3 hingga 6-6. Sebuah smes keras Marcus kemudian memastikan keunggulan 11-10 Kevin/Marcus saat interval.

Di sisa pertandingan, Ahsan/Hendra seperti kehilangan arah dan sering melakukan kesalahan sendiri. Kondisi itu membuat Kevin/Marcus sempat unggul jauh hingga 20-15. Kevin/Marcus akhirnya memastikan kemenangan 21-16 di final setelah sebuah smes tidak mampu dihentikan Ahsan/Hendra.

Tahun ini, Jepang keluar sebagai juara umum di ajang berhadiah total Rp17,4 miliar itu. Jepang meraih gelar juara melalui sektor tunggal putri, Akane Yamaguchi, dan ganda putri, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Dua gelar juara lain menjadi milik China dan Taiwan. Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong, mengalahkan rekan senegara mereka, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping. Di nomor tunggal putra, Chou Tien Chen, memetik juara dengan mengalahkan wakil Denmark, Anders Antonsen. (*/uki)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional