Menu

Ketum TI Sumbar Zul Elfian Motivasi Taekwondoin 

  Dibaca : 59 kali
Ketum TI Sumbar Zul Elfian Motivasi Taekwondoin 
SILATURAHMI— Tim TI Sumbar melakukan silaturahmi ke rumah Ketum Pengprov TI Sumbar, Zul elfian Umar dalam persiapan PON XX 2021 di Papua.

ADINEGORO, METRO–Tim taekwondo Sumbar yang dipersiapkan ke arena pesta multii­ven, PON XX 2021 di Papua, Sabtu (29/5) diterima Ketua Umum Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Sumbar, Zul Elfian Umar Dt. Tianso. Kehadiran empat taekwondoin Ranah Minang itu selain bersilaturahmi juga menerima motivasi dari sang ketua umum itu.

“Proses yang baik dan benar tidak akan mendus­tai hasil akhir ‘ Begitu inti pesan yang disampaikan Zul Elfian Umar Dt. Tianso kepada para taekwondoin yang saat itu hadir empat orang yakni Delva Rizky, Densa Mara Astrit, Ochi­rani Martha dan Jaylani Jonsil. Sedangkan tiga tae­kwondoin lainnya masing-masing Marstio Embrian Hidayatullah, Fariz Farhan dan Ridho Putra Harry be­lum bisa hadir disebabkan baberapa faktor.

Delva Rizky dkk didam­pingi Sekum TI Sumbar, Budi Ilyas, serta anggota Bidang Binpres Refdinal Devi dalam laporannya kepada Ketua Umum saat ini dalam kondisi baik.

Sedikitnya ada tiga pe­san yang diterima Delva Rizki dan kawan-kawan yang saat ini sedang terga­bung dalam Tim Pelatprov TI itu. Pertama,  jalani pro­ses persiapan menuju PON dengan serius sehing­ga target meraih emas bisa diraih. Bila itu terealisasi maka mempertahankan prestasi taekwondo untuk ranah Minang.

“Makanya bila proses yang baik dan benar dila­kukan maka tidak akan mendustai hasil akhir,” kata orang nomor satu di Kota Solok itu.

Dikatakannya, selain jalankan proses juga jalan­kan uji coba untuk meng­evaluasi hasil latihan yang telah diprogramkan se­hingga bisa diperbaiki un­tuk kesiapan menghadapi event sebenarnya.

Terakhir, pesannya ja­ngan lupa selalu mende­katkan diri kepada Allah SWT. “Setiap hasil yang kita raih merupakan keten­tuan Allah SWT. Kita ber­hasil dan berprestasi bu­kan karena kita semata tapi karena kemudahan yang diberikan oleh Allah SWT,” tutupnya.

Seperti diberitakan se­belumnya, cabor tae­kwon­do Sumbar meloloskan tujuh taekwondoinnya ke PON Papua.  Ketujuh tae­kwondoin itu, Delva Rizki bakal turun di kelas over 73 kg putri. Delva yang akrab disapa Cik Uniang itu ada­lah peraih emas PON XIX 2016 Jawa Barat, dan emas pra PON 2019.  Densa Mara Astrit kelas under 74 kg putra peraih perak pra PON XX 2019, Ochkirani Martha kelas Under 53 kg putri peraih perak pra PON XX 2019, dan Jaylani Jonsil kelas Under 54 kg putra peraih perunggu pra PON XX 2019.

Berikutnya ada nama Marstio Embrian Hida­ya­tul­lah turun pada kelas Under 58 kg putra, Fariz Far­han kelas Under 80 kg put­ra dan Ridho Putra Harry.

Budi Ilyas berterima kasih sekali kepada Ketum TI yang telah memberi masukan sekaligus moti­vasi kepada taekwondoin. “Kita juga telah mela­por­kan hasil Pelatprov TI ke­pada Ketua Umum. Dan Ketum juga berterima ka­sih ke­pada para taekwon­doin yang tetap berse­mangat berlatih dalam persiapan,” jelas Budi Ilyas dan dia­minkan Refdinal Devi.

Pada kesempatan ter­se­but, Budi Ilyas menam­bahkan, dalam waktu dekat akan diadakan Rapat Kerja (Raker) dan koordinasi de­ngan Pengkab/Pengkot TI se-Sumbar. “Ketum juga telah setuju akan dilaksa­nakan Raker yang tujuan­nya guna meningkatkan so­liditas dan menyatukan misi dalam rangka tae­kwondo Sumbar berpres­tasi di PON XX 2021 dan berprestasi di tingkat in­ternasional me­nuju Olim­piade 2032,” jelas Budi. (rel/heu)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional