Menu

Ketum PKDP Pusat Undang Pemkab dan Pemko, Perantau harus Paham Perkembangan Daerah

  Dibaca : 113 kali
Ketum PKDP Pusat Undang Pemkab dan Pemko, Perantau harus Paham Perkembangan Daerah
SIRIAH CARANO— Wakil Wali Kota Pariaman H Mardison Mahyuddin disambut siriah dalam carano didampingi panitia dalam acara PKDP. (ist)

PARIAMAN, METRO – Wakil Wali Kota Pariaman H Mardison Mahyuddin, menghadiri silaturahmi Dewan Pimpinan Pusat Persatuan Keluarga Daerah Piaman (DPP-PKDP) Indonesia di Aula Balairung Hotel Jakarta. Acara berkonsep silaturrahim dan mempererat tali persaudaraan masyarakat Piaman yang mencakup Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman ini dihadiri langsung oleh Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin, dan Wakil Bupati Padangpariaman Suhatri Bur, yang disambut langsung oleh Ketua Umum PKDP H. Refrizal beserta jajaran DPP PKDP Pusat.

H. Refrizal menuturkan sengaja mengundang Kepala Daerah Kota Pariaman dan Kabupaten Padangpariaman ini agar para perantau Piaman yang ada dirantau mengikuti perkembangan pembangunan kampung halaman tercinta, yakni Piaman Laweh.

“Alhamdulillah, saya bersama pengurus haturkan terima kasih dan apresiasi atas kedatangan Wawako Mardison dan Wabup Suhatri Bur, semoga terjalin hubungan yang lebih erat lagi antara masyarakat Piaman dengan para perantau, “ ujar H. Refrizal.

Sementara itu, Mardison Mahyuddin menyampaikan kebanggaannya atas kuatnya persatuan warga Piaman ini. Apalagi, tambah Mardison lagi berharap kepada para perantau Piaman ini, mengajak untuk ikut berpartisipasi membangun kampung halaman tercinta, seperti menjadi donatur untuk membangun hotel dan restoran di Pariaman.

Berbagai kemajuan pembangunan Kota Pariaman juga di ekspose singkat oleh Wawako tersebut, termasuk akan menjamin kembali pendidikan gratis 12 tahun sampai ke jenjang SMA, dan program satu rumah satu sarajana yang telah direalisasikan dalam tahun ajaran baru ini.

Mardison menghimbau, para perantau Piaman ini mampu menangkal isu radikal dan tidak bertanggung jawab atas pembangunan yang ada di kampung halaman.

“Seperti isu Pasar Pariaman yang tempo hari sangat memojokkan pemerintah daerah, namun untuk diketahui, paling lambat bulan depan InshaAllah proyek pembangunan Pasar Pariaman akan segera dikerjakan,” ujar Mardison.

Karena, tambahnya lagi, proses ini memakan dana khusus dari pusat diatas Rp100 miliar, yang harus melalui prosedur dan tahapan yang diatur oleh Kementerian PU.

Tak lupa, Mardison ajak para perantau Piaman untuk pulang kampuang ke Pariaman meramaikan Festival Budaya Tabuik yang akan digelar pada 1-15 September 2019 mendatang.

Dalam rangkaian kegiatan, juga dimeriahkan dengan hiburan musik KIM dengan berbagai macam hadiah dan penampilan lagu lawas oleh Penyanyi legenda minang Cik Uniang Ely Kasim.

Di akhir acara, H Refrizal menyampaikan pesan dari Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan, walaupun tak hadir langsung, ia berikan apresiasi atas upaya dari persatuan warga piaman ini yang telah banyak berkontribusi dalam mendukung pembangunan DKI Jakarta. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional