Menu

Ketum Lemkari Sumbar Road Show ke Padangpariaman, 65 Karateka Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk

  Dibaca : 51 kali
Ketum Lemkari Sumbar Road Show ke Padangpariaman, 65 Karateka Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk
UJIAN SABUK—Puluhan kareteka mengikuti ujian kenaian sabuk KYU di Masjid Raya Singguliang, Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padangpariaman.

PADANG, METRO–Ketua Umum Pengurus Provinsi LEMKARI (Lem­ba­ga Karate-Do Indonesia) Sumbar Yozarwardi Usa­ma Putra SHut MSi, Minggu (22/8) melakukan road show pada kegiatan Pengcab Lemkari Kabupatan Pa­dang­pariaman.  Dalam kegiatan Lemkari Padang­pariaman yang berpusat di Lapangan Masjid Raya Sing­guliang, Kecamatan Lubuk Alung tersebut, Ke­tum Pengprov Lemkari Sum­bar Yozarwardi Usama Putra didampingi Rifki Mon­­rizal, Kadis Perhubu­ngan Kabupaten Padang­pariaman mewakili Bupati Padangpariaman Suhatri Bur.

Roadshow Ketum Peng­prov Lemkari Sumbar se­kaitan dengan pelak­sa­naan Ujian Kenaikan Sa­buk/Kyu Semester I 2021. Diikuti sebanyak 65 kara­teka, pembukaan Ujian Kenaikan Sabuk itu juga dihadiri Camat Lubuk . Alung, Zarmiati SAp, Ketua Bamus Kanagarian Sing­guliang, Wirman SE MPA, Ketua Pengcab Lemkari, Firman Tanjung dan Koor­tek Daniel Kamacho.

Sementara dari Peng­prov Lemkari yang turut hadir Ketua dan wakil MSH, Nazar Efendi dan Her­me­n­toria SPd serta juga hadir Sekretaris Dewan Guru PB Lemkari Fery Suardi SH. “Ujian Kenaikan Sabuk/Kyu di antaranya bertu­juan untuk meningkatkan jiwa ksatria karateka. Di samping itu sekaligus un­tuk mengevaluasi kemam­puan teknik karate, Ujian Kyu juga menanamkan se­mangat bushido melalui kebersamaan dalam satu  perguruan. Untuk itu mari kita dorong karatek meraih prestasi yang tinggi tetapi tetap rendah hati, jangan sombong.” ujar Yozar­war­di, yang sehari-harinya Kepada Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar itu.

Yozarwardi menga­pre­siasi, Pemkab Padang­pa­ria­man beserta jajarannya, yang telah mendukung pemberdayaan masya­rakat melalui pengem­ba­ngan olahraga karate.  Pi­hak Pengprov Lemkari Sum­bar memberikan, perhatian serius dan mensupport terhadap upaya-upaya yang dilakukan oleh Dojo dan Cabang dalam me­ning­katkan prestasi altet, baik melalui ujian kyu ke­nai­kan sabuk atau latihan rutin.

Di sisi lain Bupati Pa­dang­pariaman yang diwa­kili Kadishub, Rifki Monrizal, SH MSi berpesan agar generasi muda yang te­ngan menggemleng diri­nya dengan latihan beladiri karate tidak lupa dengan Ikrar Karate/Sumpah Karate. “Seluruh karateka harus berjiwa sportif, ke­satria, berbudi pekerti lu­hur, rendah hati serta tidak sombong. Karateka sejati harus dapat mengem­bang­kan pribadi yang baik serta dapat memeliharanya,” ujar Rifki Monzrizal, yang juga Karateka DAN I ini.

Ditambahkan Rifki Mon­zrizal, Secara teknis pelaksanaan kegiatan U­jian Kyu Lemkari Padang­pariaman mematuhi Pro­kes sehubungan dengan PPKM Covid-19 dan meka­nisme Ujian Kyu dibagi menjadi 5 sesi kegiatan pelaksanaan.

“Setiap akhir pekan se­la­ma bulan Agustus hingga pekan kedua bulan September mendatang, Lem­kari Padangpariaman disi­bukan dengan Ujian Ke­naikan Sabuk. Untuk itu kami berterimakasih atas kehadiran Ketum Lemkari Sumbar, Sensai Yozar­war­di dan pengurus Pengprov lainnya,” ujar Rifki, yang peduli dengan kamajuan dan perkembangan pergu­ruan karate berlambang harimau ini.

 Pada kesempatan Ke­tua Bamus Singguliang, Wirwan mengungkapkan, dirinya merasa perlu untuk memperhatikan Karate Lemkari ini karena sangat bernilai dalam membentuk karakter anak-anak rema­ja, baik sportivitas, etika dan agama.  “Maka fasilitas halamam mesjid disiapkan bagi anak-anak untuk ber­latih, tahap selanjutnya untuk melengkapi pera­latan dan kebutuhan lain­nya lewat dana nagari” ungkap Wirwan, yang dia­mini  Camat Lubuk Alung, Zarmiati. (boy)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional