Close

Ketum KONI Pessel Toni Mardianto, Lantik Penggurus KOK Se – Pessel

PESSEL, METRO–Di laksananan di Gedung Painan Convention Centre ( PCC), Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (29/7/2022) pukul 14.00 wib, Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Kabupaten Pesisir Selatan melakukan pelantikan Penggurus Koordinator Olahraga Kecamatan ( KOK) Se – Pesisir Selatan, masa bakti 2022 – 2205.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, diwakili Kadisparpora Pessel Suhendri, Ketua Umum KONI Sumbar, diwakili Wakil Ketua II Bidang Organisasi Dr.Roni Yanes, Ketua Umum KONI Pessel Toni Mardianto, beserta penggurus KONI Pessel, Forkopimda, Kepala OPD dan Camat Se – Kabupaten Pessel, menjadi saksi pelantikan dan pengukuhan Koordinator Olahraga Kecamatan ( KOK) Se – Pesisir Selatan.

Dalam laporanya, Wakil Ketua II Bidang Organisasi KONI Pessel M. Adli , persiapan pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan ( KOK) Se – Pesisir Selatan telah dimulai sejak tanggal 17 Mei 2022 yang lalu, dengan turun ke 15 kecamatan.

Selain itu, dasar pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan KOK Se – Pessel dilaksanakan UUD 1945, UUD RI No 11 Tahun 2022 dan AD/ ART KONI Pessel, serta surat tugas dari Ketua Umum KONI Pessel.

” Alhamdullilah, atas dukungan dari camat.  Hingga terbentuk penggurus KOK Se – Pesisir Selatan,” tegas M.Adli.

Sekretaris KONI Pessel Dona Satria Putra, membacakan Surat Keputusan KONI Pessel, Pengukuhan dan Pelantikan Koordinator Olahraga Kecamatan ( KOK), Se – Pesisir Selatan.

Dalam kata sambutan Ketua Umum KONI Pessel Toni Mardianto mengucapkan terima kasih dan apresiasi pada camat Se – Pesisir Selatan telah ikut mendukung pembentukan Koordinator Olahraga Kecamatan ( KOK).

Toni Mardianto, mengajak penggurus KOK telah dilantik bisa membangun komunikasi dengan cabang olahraga, Camat dan Kapolsek, dalam pembinaan atlet – atlet olahraga ada di kecamatan untuk mendukung kemajuan prestasi olahraga di Kecamatan dan  Kabupaten Pesisir Selatan.

” KOK harus mampu memberikan nilai positif pada prestasi pembinaan olahraga di kecamatan,” ucapnya.

Terakhir, Ketua Umum KONI Pessel itu berpesan pada Camat dan Kapolsek tidak cepat mengeluarkan izin keramaian, sebelum ada persetujuan dari KOK kecamatan masing – masing. Ini dimaksudkan, untuk mempermudah melakukan pemetaan atlet – atlet berprestasi.

Dan, adanya laporan kegiatan KOK pada KONI Pesisir Selatan, sambungya.

” KONI Pessel akan memberikan kesempatan seluas – luasnya bagi cabor untuk melaksanakan kejuaraan ataupun evend. Kita akan dukung penuh”, tekuk Toni Mardianto.

Diwakili Wakil Ketua II Bidang Organisasi KONI Pessel Dr. Roni Yanes sangat mengapresiasi KONI Pessel, khususnya pada Ketua Umum KONI Pessel Toni Mardianto telah membentuk KOK. Dan, ini pertama kali di Sumatera Barat.

Menurut Roni, pembinaan prestasi harus tidak bisa dilakukan secara instan atau seperti membalikan telapak tangan, pembinaan harus dilakukan dari tingkat bawah.

” Kita, berharap KOK dibentuk ini bisa melahitkan atlet berskala Kabupaten, Provinsi dan Nasional,” katanya

Dia pun terharu dengan ” persaudaraan “, seluruh cabor yang ada di KONI Pessel cukup kompak. Apalagi dukungan penuh dari Ketum KONI Pessel bagi cabor – cabor untuk mengadakan evend kegiatan. Ini kesempatan emas bisa dimanfaatkan dalam kamajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pessel.

Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, diwakili Kadisparpora Pessel Suhendri memberikan apresiasi penuh kegiatan pengukuhan dan pelantikan KOK Se – Kecamatan. Yang digagas langsung oleh KONI Kabupaten Pessel.

Keberadaan KOK di kecamatan adalah perpanjangan tangan dari KONI Pessel di kecamatan, bersama bergandeng tangan dalam memajukan gairah olahraga di Pesisir Selatan.

” Inyah Allah target 10 besar pada Porprov tahun depan bisa terwujud. Maka, kita harus bergandeng tangan dan bekerja keras, ” Ajak Kadisparpora Pessel.

Disparpora, berharap pada KONI Pessel dan KOK bisa melakukan seleksi atlet secara profesional tanpa ada anak kandung ataupun anak tiri. Semua yang terpilih seleksi adalah putra – putri terbaik Kabupaten Pesisir Selatan.

Terkahir, Kita akan dukung baik melalui anggaran dan hal lainya untuk kemajuan prestasi olahraga di Kabupaten Pesisir Selatan. Termasuk dalam pelaksanaan Porprov 2023 digelar di Kabupaten Padang Panjang dan Kota Padang.

Pada kesempatan itu, Ketua Umum KONI Pessel Toni Mardianto membacakan langsung janji penggurus KOK, dan diikuti seluruh penggurus KOK Se – Pesisir Selatan. Sekaligus penyerahaan SK kepenggurusan KOK dan bendera patakah KONI Pessel pada KOK.  ( Rio)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top