Menu

Ketua Yayasan Islamic Center Lantik Ketua STIT SB Pa­riaman

  Dibaca : 29 kali
Ketua Yayasan Islamic Center Lantik Ketua STIT SB  Pa­riaman

PDG. PARIAMAN, METRO–Ketua Yayasan Islamic Center Syekh Bur­ha­nud­din Pariaman Martias Mah­­yudin melantik seka­ligus sumpah jabatan Neni Tria­na sebagai Ketua Se­kolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syekh Burhanuddin (STIT SB) Pa­riaman periode 2021-2025, Kamis (10/6).

 Martias Mahyuddin me­­nyampaikan, dengan telah dilantiknya Ketua STIT SB Pariaman beserta jajaran, semoga menjadi peningkatan mutu pen­didikan di kampus ini. “Ka­lau struktural internal su­dah bersatu, maka apa­pun program pasti akan bisa dilakukan,” ujarnya.

Ia berharap dalam wak­tu dekat STIT SB Pariaman bisa mengadakan pasca sarjana di kampus ini. Pa­salnya, dengan telah ba­nyaknya doktor maka bisa memudahkan persyaratak yang akan dilalui nantinya.

 Sementara itu, Ketua STIT SB Pariaman yang baru dilantik, Neni Triana mengatakan, pihaknya a­kan berupaya bergegas terhadap tanggung jawab yang baru saja diambil sumpahnya.

Ia menyampaikan, dari segi akreditasi prodi PIA­UD saat ini masih C dan akreditasi Intitusi juga ma­sih C, yang mana akan berakhir pada tahun 2022. Ini memerlukan gerak ce­pat agar akreditasi men­jadi lebih baik, sehingga dapat menambah prodi baru dan mendirikan pasca sarjana untuk 5 tahun ke depan.

 Kemudian kata Ketua STIT SB Pariaman, dari segi tata kelola dan tata pa­mong masih sangat perlu perbaikan, pelayanan ma­sih sangat kurang, dan masih banyak lagi per­masalahan yang tidak da­pat disebutkan semua­nya. “Intinya, dari se­mua ke­kurangan selama inilah akan kita kerjakan tahap demi tahapan,” jelasnya.

Di samping itu ia juga menyampaikan, pihaknya akan menjadikan kampus ini menuju sekolah tinggi tersepan dan mampu me­lahirkan guru yang me­miliki komitmen moral yang tinggi dan kematangan pro­fesional sesuai dengan bidangnya.

Tentunya tidak lepas dengan mengembangkan Tri Dharma Perguruan Ting­gi yaitu pendidikan dan pengajaran yang ber­nafaskan islam, penelitian yang berorientasi pada publikasi dan pengabdian kepada masyarakat yang berkualitas, berkarakter dan berkesinambungan.

 Ia menambahkan, ju­ga akan mengembangkan organisasi dalam mening­katkan kualitas tata kelola yang baik, sehingga mam­pu mengantisipasi dan mengakomodasi peru­ba­han lingkungan strategis. (ozi)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional