Menu

Ketua PBSI Minta Pemko Bangun Hall Bulutangkis

  Dibaca : 123 kali
Ketua PBSI Minta Pemko Bangun Hall Bulutangkis
Deri Asta Serahkan piagam bagi pemenang yaitu Robert cs.

SAWAHLUNTO, METRO
Pertandingan partai final Kumbayau Cup – 1 dimenangkan Pasangan Robert-Sel dari PB.Yamin Talawi mengalahkan pasangan muda terkuat dari PB.Senja Haris-Farhan dengan skor 2 – 1 Minggu malam (7/3),di Hall Bulutangkis Kumbayau Kecamatan Talawi.

Pertandingan ini disaksikan walikota Deri Asta beserta ibu, Pembina PB.Kumbayu H.Idris dan Ketua PBSI Riyanda Putra, pada set pertama partai final itu angka demi angka saling kejar mengejar,pasangan Haris-Farhan langsung menekan dengan smes tajam dan bola-bola silang dimenit-menit awal.

Namun Robert-Sel bukan pasangan sembarangan mereka mampu mengejar dan bertahan,namun sayang set awal ini dimenangkan Haris-Farhan dengan selisih angka 18 – 21, (1-0). Kalah diset pertama Robert Cs berupaya mengejar ketinggalan itu,kembali angka berkejar-kejaran, 10 – 10, 16 – 16 dan 17 – 18, akhirnya set kedua ini mampu dimenangkan Robert Cs dengan angka topis 21 – 19 kedudukan (1-1). Permainan dipaksa rubber set kedua Tim nyaris kehabisan stamina sama-sama terkuras angka demi angka kembali saling kejar mengejar akhirnya pasangan Haris Cs harus menyerah dengan angka akhir 23 – 25 sekaligus mengantar Robert Cs menjuarai Kumbayau Cup-1. Sementara itu wako Deri Asta mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya Turnamen Kumbayau Cup – 1 ini dengan menerapkan Prokes yang ketat, kedepan sebut wako Turnamen seperti ini penting digelar terutama untuk menggairahkan cabang Olahraga Bulutangkis dan menjaring bibit muda untuk atlet Bulutangkis Sawahlunto kedepan. Diharapkan Wako setelah pandemi Covid-19 berlalu nantinya bisa dilaksanakan kejuara lebih besar dan bergengsi dengan memanfaatkan Hall Bulutangkis Ombilin di Pusat Kota Tua, sehingga para atlet Bulutangkis dapat ikut ambil bagian,” pungkas Wako. Sementara itu Ketua PBSI Riyanda Putra, minta dukungan Pemko Sawahlunto untuk mengadakan event lebih besar lagi, serta berharap agar di kota Sawahlunto ada Hall Bulutangkis berstandar nasional sehingga berbagai event dapat dilaksanakan di Sawahlunto. Diakui ketua PBSI fasilitas Hall Bulutangkis yang persentatif didaerah ini belum ada, justru itu Pemerintah hendaknya ikut memimirkan fasilitas tersebut terlebih Bulutangkis adalah Olahraga rakyat yang sangat banyak penggemarnya serta mengharumkan nama Indonesia,” tandas Riyanda.

Kumbayau Cup-1 ini telah dilaksanakan selama 2 pekan. Dengan memperebutkan piala lepas juara-1,II menerima hadiah Rp 3 juta,Rp 2,5 juta dan hadiah kembar diraih pasangan Rauf-Rafi dan Kamil-Khariadi Rp 2 juta,tropy juara pertama diserahkan walikota Deri Asta kepada panitia penyelanggara untuk diserahkan kepada juara Turnamen Kumbayau Cup -1 yang diikuti 36 pasang pebulutangkis kota Arang ini. (pin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional