Menu

Ketua PA Muaro Labuah Siap Bersinergi dengan Pemkab Solsel

  Dibaca : 79 kali
Ketua PA Muaro Labuah Siap Bersinergi dengan Pemkab Solsel
KETUA BARU— Ketua Pengadilan Agama Muaro Labuah Syamsul Hadi bersama keluarga usai dilantik di Pengadilan Tinggi Agama Sumatra Barat.

SOLSEL, METRO
Ketua Pengadilan Agama Muaro Labuah yang baru dilantik kepada 10 Agustus kemaren di Pengadilan Tinggi Agama Sumatera Barat, Syamsul Hadi S.Ag, M.Sy hari ini, Rabu (26/8) mulai melaksanakan aktifitas dikantornya, di Ampalu, Nagari Alam Pauah Duo, Kecamatan Pauah Duo Kabupaten Solok Selatan (Solsel).

Sebelumnya, Ketua Pengadilan Muaro Labuah ini merupakan Wakil Ketua Pengadilan Agama di Muaro Tebo Provinsi Jambi, menggantikan Nurmaisal yang pindah menjadi Wakil Kepala di Pengadilan Agama Kelas 1 B Bangko.

”Alhamdulillah, saya diberikan kepercayaan menjadi ketua Pengadilan Agama Muaro Labuah, tentunya kepercayaan ini akan saya laksanakan sesuai amanat yang diberikan,” ujarnya didampingi Plt Panitera Drs Nur Fadhil.

Dijelaskan Syamsul Hadi, sebagai pejabat baru di Pengadilan Agama, tentunya kami akan melanjutkan dan melaksanakan kebijakan yang telah lalu. Tentunya sebagai penjabat baru, kami akan mengerjakan apa yang harus dikerjakan untuk kemajuan Pangadilan Agama ini.

Seperti untuk Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) dan ini berkelanjutan. Lalu ada program Zona Integritas (ZI), mengarahkan kantor ini menjadi Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan menjadikan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani. ”Kami akan melakukan pembenahan secara optimal, meski kantor berada di tempat signal yang susah dan jauh dari keramaian,”ungkapnya.

Menurutnya, setelah masuk kantor dan menjalani aktivitas dengan pengenalan dengan lingkungan kantor, langkah selanjutnya adalah melakukan kunjungan ke Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Solsel. Hal ini dilakukan untuk bersinergi dengan pemerintah daerah setempat.

Dimana pada hakikatnya tujuannya adalah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. ”Kunjungan ke Forkopimda ini tentu dalam rangka menjalin silaturrahmi, agar tumbuh ikatan batin yang lebih kuat, sehingga lebih dapat memahami kedudukan dan kewenangan masing-masing institusi. Pengadilan Agama  maupun Pemerintah  Kabupaten pada hakikatnya memiliki tugas memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”jelasnya. (afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional