Menu

Ketua Kwarcab Lantik secara Virtual Pengurus Mabiran dan Kwarran

  Dibaca : 93 kali
Ketua Kwarcab Lantik secara Virtual Pengurus Mabiran dan Kwarran
Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun, Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Agam

AGAM, METRO
Pandami Covid-19 tak lantas membuat siklus organisasi kepramukaan di Kabupaten Agam jadi terhenti. Hal itu dibuktikan, Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) di empat kecamatan resmi dilantik secara virtual oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Agam, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun, Selasa (13/10).

“Pelantikan kali ini agak berbeda dibandingkan sebelumnya di tengah pandemi Covid-19 pelantikan dilakukan secara virtual, namun tidak mengurangi kekhidmatan kegiatan ini,” sambut Drs Martiaswanto Dt Maruhun, Selasa kemarin.

Ketua Kwarcab Agam melantik pengurus Mabiran Kecamatan Palupuh untuk masa bhakti 2018-2021, Mabiran Kecamatan Kamang Magek, Mabiran Kecamatan Sungai Pua dan Mabiran Kecamatan Baso untuk masa bhakti 2020-2023.

Dalam pelantikan secara virtual tersebut, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun mengucapkan selamat mengabdi kepada seluruh Mabiran dan segera untuk melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) di daerah masing-masing. ”Setelah pelantikan ini selesai, kami meminta kepada kakak-kakak Kamabiran untuk segera melantik pengurus kwarran di kwartir masing-masing,” ucap Martias.

Ketua Kwarcab Agam, meminta kepada pengurus Kwarran untuk segera menyusun agenda-agenda kepramukaan. Namun, agenda yang disusun tetap mempedomani standar protokol kesehatan. “Untuk sementara, mengingat masih dalam situasi pandemi Covid-19, jangan muluk- muluk dulu, tetap penuhi standar protokol kesehatan, jika ada pertemuan-pertemuan dilakukan secara daring,” kata Drs. Martias.

Pihaknya merencanakan satu kali dalam 15 hari akan dilakukaan koordinasi secara virtual. Menurutnya, meski pandemi Covid-19 siklus organisasi kepramukaan di Kabupaten Agam tidak boleh terhenti.

Pada kesempatan tersebut, Drs. Martiaswanto Dt. Maruhun mengucapkan terima kasih kepada pengurus Kwarran periode sebelumnya. Pihaknya mengharapkan sumbang saran demi kemajuan pramuka di Kabupaten Agam.

“Terima kasih kepada pengurus Kwarran yang sudah habis jabatan, kami berharap sumbang sarannya, semoga bhakti yang sudah diberikan mendapat ridho Allah SWT,” ujar Martias. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional