Close

Ketua Korcab II DJA I Tinjau Vaksinasi

DIALOG—Ketua Kordinator Cabang Korcab II Daerah Jalasenastri Armada DJA I Ny Amelia Endra Sulistiyono saat dialog dengan seorang warga.

PADANG, METRO–Ketua Kordinator Cabang Korcab II Daerah Jalasenastri Armada DJA I Ny Amelia Endra Sulistiyono bersama rombongan, meninjau kegiatan vaksinasi di Diskes Lantamal II, Senin (15/11) .

Saat peninjauan itu Ny Amelia Endra Sulistiyo te­tap mengingatkan dan me­­­nga­jak masyarakat untuk vaksin. Diharapkan kon­­di­si dan  situasi pandemi Co­vid-19  dapat di atasi segera. Sehingga pemerintah da­pat mengambil langkah yang lebih baik, terutama ma­salah pertumbuhan pe­re­konomian Nasional.

“Pemerintah melalui TNI, ­Polri dan Dinas Kesehatan Pemerintah Daerah selalu meng­himbau dan mengajak masyarakat untuk me­la­kukan vaksin. Agar­­ ke­gia­tan masya­rakat da­pat ter­lak­sana, sehingga roda pe­re­ko­nomian dapat berjalan,” katanya.

Kadiskes Lantamal II Mayor Laut (K) Didit A.Mk, sebagai penanggung ja­wab kegiatan serbuan vaksinasi didampingi Kadispen Mayor Laut (T) Syahrul, mengatakan,  Nakes dari Dinas Kesehatan Diskes Pangkalan Utama TNI AL Lantamal II Padang, terus melayani para masyarakat Maritim yang akan di vak­sin. Menerjunkan 14 orang Nakes beserta pendukung memberikan pelayanan vaksinasi yang bertempat di Diskes Lantamal II jalan Sutan Syahrir Kota Padang.

“Vaksinasi ini terus dikebut agar terbentuk Herd Immunity di tengah masya­ra­kat. Sehingga kehidupan normal di tengah masyarakat dapat terlaksana seperti sebelum adanya Pandemi Co­vid-19,” sebutnya.

Sebelumnya nakes Diskes Lantamal II sudah mem­­­berikan pelayanan ke­­pada masyarakat Maritim dan masyarakat lain yang ada di wilayah kota Padang dan luar Padang terutama mereka yang belum menerima vaksin.

Pada kegiatan vaksinasi kali ini dapat memberikan pelayanan kepada 141 orang  masyarakat. Vaksin yang di gunakan pada vaksi­nasi ini, adalah Sinovac dan Pfi­zer berasal dari Dinkes Ko­ta Padang peruntukan un­tuk TNI.  “Pemerintah Terus berupaya  menghimbau untuk melakukan vak­si­n­a­si kepada masya­ra­­kat luas,” jelasnya. (ped)  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top