Menu

Ketua KONI Kabupaten Solok Terpilih Terima SK

  Dibaca : 120 kali
Ketua KONI Kabupaten Solok Terpilih Terima SK
SURAT SK— Ketua KONI Sumbar Syaiful foto bersama Ketua KONI Kabupaten Solok terpilih Rudi Horizon, sambil memegang SK pengurus KONI Kabupaten Solok.

SOLOK, METRO
Ketua Umum Koni Sumbar  Syaiful SH M Hum, akhirnya menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada Ketua Koni Kabupaten Solok terpilih Rudi Horison. Penyerahan SK ini diharapkan menjadi jawaban dari Polemik dan pro kontra yang sempat menunda nunda penerbitan SK tersebut. Ketua KONI Kabupaten Solok terpilih, Rudi Horison menyampaikan terimakasih dan kebanggaannya atas dukungan yang diberikan patriot olahraga. Pihaknya sekaligus mengapresiasi kebijakan ketua KONI Sumbar yang telah mengeluarkan SK setelah diperjuangkan beberapa bulan menyusul gugatan dari mereka yang tidak menerima hasil Musyorkab KONI setempat.

“Setelah menanti, akhirnya SK pengurus KONI kita terima. Kita sampaikan terimakasih kepada Ketua KONI Sumbar. Sekaligus mengajak semua insan dan prstriot olahraga Kabupaten Solok, bersama menjalankan amanah ini,” ujar Rudi.

Rudi menegaskan, dengan penerimaan SK  ini, langkahnya dan persiapannya untuk mempersiapkan atlet menuju Iven olahraga tingkat Sumbar dan Nasional semakin matang. Bahkan target tiga besar pada Iven Porprov Sumbar 2022 mendatang semakin menantang dirinya bekerja lebih ekstra. Memang target tiga besar pada Porprov Sumbar mendatang menjadi pendorong dan tetap menjadi acuan bagi pengurus KONI Kabupaten Solok ke depan.

Sebelumnya, Rudi Horison yang terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musyorkab) KONI Kabupaten Solok, 18 Juli 2020 lalu, sempat tertunda penerbitan SK karena adanya protes dari sejumlah kecil Cabor Olahraga setempat.

Atas kejadian itu, ketua Umum KONI Sumbar, Syaiful mengatakan, diterbitkannya SK untuk KONI Kabupaten Solok, semata mata agar administrasi KONI Kabupaten Solok bisa berjalan kembali serta anggaran APBD tahun 2021 bisa terealisasi dan uang pembinaan atlet dapat diberikan

Syaiful mengaku, di antara atlet Ranah Minang yang lolos PON, ada sebelas atlet Kabupaten Solok antara lain dari cabor karate, angkat berat dan atletik. Mereka pun juga perlu mendapat dukungan pembinaan dari daerah, baik moril dan materil Ia menghimbau kepada semua pihak untuk bekerjasama membangun olahraga Kabupaten Solok.

Sementara itu, bupati Solok H. Gusmal menyambut positif penerbitan SK KONI Kabupaten Solok tersebut. Saat ketua dan pengurus KONI menyerahkan salinan SK dimaksid, Gusmal memberi motivasi agar melakukan pembinaan olahraga dengan maksimal, sehingga prestasi olahraga di daerah itu terus menanjak. “Teruslah berjuang untuk mencapai hasil yang baik,” harapnya. (vko)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional