Close

Ketua Komisi IV DPRD Padang Ingatkan Warga Waspadai Arus Balik dalam Berkendaraan

Ilustrasi Macet

PADANG, METRO – Ketua Komisi IV DPRD Kota Padang, Maidestal Hari Mahesa mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam berkendara disaat arus balik yang diperkirakan puncaknya terjadi hari ini.

“Masyarakat yang membawa kendaraan seperti roda dua dan roda empat jangan ngebut dan main selip tak menentu, supaya kecelakaan tak dialami nanti serta keselamatan dapat terwujud hingga lokasi yang dituju,” ujar kader PPP pada, Minggu (9/6).

Menurutnya, kondisi cuaca saat sekarang tak bisa dipastikan secara penuh, terkadang paginya cerah tiba-tiba siang harinya hujan turun. Tentu bagi pengendara bermotor diimbau untuk tidak ngebut, sebab kondisi jalan licin serta bisa membahayakan pengendara roda dua jika tidak teliti dalam berkendara.

Ia meminta pengendara mempersiapkan perlengkapan dalam berkendara seperti jas hujan dan lain sebagainya. Ini agar pengendara aman dalam menuju lokasi rumah dan basah kuyup tak ditemui lagi.

Selanjutnya, mematuhi aturan lalu lintas dan memakai sabuk jika menggunakan roda empat.

“Rambu-rambu harus dipatuhi,” ucap Esa sapaan akrab wakil rakyat ini.

Lalu, Anggota Komisi IV DPRD Padang lainnya, Hadison meminta kepada pengendara bermotor baik roda dua dan roda empat untuk tak memaksakan diri menuju rumah dalam membawa kendaraan, sebab hal tersebut bisa fatal akibatnya dan keselamatan diri bisa terancam. Tetap santai dalam perjalanan dan berdo’a pada Allah. Ini agar tujuan ke rumah lancar dilalui dan hal yang tak diinginkan tidak dialami nantinya.

Kemudian, pengendara jangan melewati lalu lintas yang sudah terpasang tanda dilarang lewat. Patuhi saja rambu-rambu itu. Supaya keselamatan warga terjamin dan musibah tidak dialami masyarakat. “Jangan gegabah dan tetap mematuhi tata tertib yang sudah tertera,” sebut kader PKS ini. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top