Close

Ketua Inkado Sumbar Minta Latihan Serius

FOTO BERSAMA---Peserta ujian kenaikan tingkat foto bersama usai pembukaan.

TANAHDATAR, METRO–Sebanyak 60 orang Karate Inkado Tanahdatar, Padangpanjang dan Paya­kumbuh, Minggu pagi (19/9), mengikuti ujian kenaikan tingkat Kyu yang dilaksa­nakan Pengurus Inkado Tandatar. Kegiatan tersebut dibuka Bupati Tanahdatar Eka Putra diwakili Kabid Keolahragaan Dinas Pari­wisata, Pemuda dan Olah­raga Efri Dedi, di aula Kantor Camat Lima Kaum.

Pembukaan Ujian Kenai­kan tingkat tersebut juga dihadiri langsung Ketua Inkado Sumbar Wahyu Ira­mana Putra, Ketua KSH (Ke­tua Sabuk Hitam)  kompol Alfira SH MH yang juga Waka Polres Padang­pan­jang, pengurus Inkado Pa­dang­panjang dan Paya­kum­buh, Camat Lima Kaum Hendra Setiawan serta o­rang tua dari peserta Ujian Kenaikan tingkat dengan tetap mematuhi Prokes.

­Sebelumnya, Ketua H­a­rian Inkado Tanahdatar Mus­­tafa Akmal Dt Sidi Ali me­nyebutkan, ujian Kenai­kan KYU ini merupakan e­va­luasi apa yang telah di­berikan oleh pelatih. bisa di serap dan akan kita lihat apakah layak di antara a­nak-anak bisa naik KYU. “Selain itu, untuk me­ningkat Prestasi anak didik kita baik di Kabupaten Ta­nahdatar, Padang Panjang dan Ka­bupaten Limapuluh Kota,” kata Mustafa.

Sebagus apapun anak anak berlatih bila tidak dila­kukan ujian kenaikan tingkat tentu tidak akan tahu sejauh mana kemampuan mereka, tambahnya.  Sementara itu Ketua Inkado Sumbar Wah­yu Iramana Putra menyam­paikan, aspresiasi atas tero­bosan yang dilakukan oleh Inkado Tanahdatar dalam ujian kenaikan tingkat. “Ke­giatan ini tidak saja untuk mengukur kemampuan a­nak anak kita selama latihan tapi juga untuk mempererat silaturahmi antara sesama anggota Inkado tiga dae­rah,” kata Wahyu.

Ia mengharapkan, pe­serta ujian berhasil naik tingkat dan juga mampu meningkatkan prestasi da­lam kejuaraan Inkado Sum­bar maupu tingkat Nasional

 Sementara itu Bupati Tanahdatar diwakili Kabid Keolahragaan Tanahdatar Efri Dedy menyampaikan, aspresiasinya atas kegiatan yang dilakukan Inkado Ta­nahdatar. “Saya melihat potensi anak anak Inkando yang sangat besar, berla­tihlah dengan serius dan bersemangat,” kata Efri. Pemkab Tanahdatar siap mendukung kegiatan Inka­do karena itu juga meru­pakan salah satu Visi dan Misi Bupati dan Wakil dalam memajuakan olahraga di Tanahdatar. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top