Close

Ketua IKPR Sudah Terpilih, Bupati Tanah Datar Ucapkan Selamat

Ketua IKPR Sudah Terpilih, Bupati Ucapkan Selamat

TANAHDATAR, METRO–Markarius Anwar yang juga merupakan anggota DPRD Provinsi Riau, terpilih sebagai ketua umum pusat Ikatan Keluarga Pangian Raya (IKPR) periode 2022-2026. pada Silaturahmi Nasional (Silatnas) perantau IKPR se Nusantara dan Malaysia tahun 2022, yang digelar di Nagari Pangian kecamatan Lintau Buo.

Selain memilih kembali ketua dan kepengurusan pusat IKPR, pada silatnas tersebut juga dibahas mengenai kelanjutan pembangunan masjid Raya Al Kubra nagari Pangian yang saat ini sedang tahap pembangunan kubah.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, saat mengukuhkan ketua dan pengurus pusat IKPR periode 2022-2026 dalam acara penutupan silatnas V IKPR, kemaren, di lapangan komplek Masjid Raya Al Kubra Nagari Pangian, mengucapkan selamat datang kepada seluruh perantau yang pulang basamo dalam rangka Idul Fitri 1443 H tahun ini.  “Perantau yang pulang basamo pada perayaan Idul Fitri tahun ini juga merupakan bentuk kerinduannya dan kepedulian terhadap kampung halaman, apalagi sudah dua tahun tidak bisa pulang akibat pandemi covid 19,” ujar Bupati.

Bupati juga menyatakan, dalam menyiapkan generasi muda Tanah Datar pemerintah Kabupaten Tanah Datar telah memiliki berbagai program unggulan diantaranya program satu rumah satu hafizh.

Sementara ketua IKPR terpilih Markarius Anwar, menyampaikan ucapan terimakasih kepada peme­rintah Kabupaten Tanah Datar yang selama ini telah men­dukung penuh pembangunan Masjid Raya Al Kubra Pangian.  “Pembangunan masjid Raya Al Kubra ini merupakan tekad dan keinginan kami para perantau IKPR. Alhamdulillah IKPR sejak awal telah mem­bera­nikan diri untuk melakukan pemugaran masjid secara menyeluruh, dan sampai hari ini sudah menghabiskan biaya sekitar 5 milyar rupiah dari rencana semula sekitar 8.5 milyar rupiah,” ujar Markarius.

Hal senada juga disampaikan oleh Wali Nagari Pangian Abdul Wazid Dt. Indo Mangkuto, Dia juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada IKPR dan seluruh masyarakat yang telah bersatu padu dalam menyukseskan pembangunan di nagari Pangian. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top