Menu

Ketua IDI Tanahdatar jadi Direktur RSUD Sawahlunto

  Dibaca : 288 kali
Ketua IDI Tanahdatar jadi Direktur RSUD Sawahlunto
DILANTIK— Wali Kota Sawahlunto Deri Asta melantik Ketua IDI Tanahdatar menjadi Direktur RSUD Kota Sawahlunto.

SAWAHLUNTO, METRO
Di tengah situasi pandemi Covid-19 dan terjadi lonjakan warga Sawahlunto menjadi 16 orang positif, Pemko Sawahlunto melantik Direktur RSUD Sawahlunto yang baru dan 3 orang pejabat bagian pengawas dan administrator lainnya di lingkungan Kota Sawahlunto, Kamis (6/8).

Wali Kota Sawahlunto Deri Asta sangat menyayangkan bahwa Sawahlunto yang semulanya zona hijau sekarang harus berubah menjadi zona kuning. “Usaha pemerintah kota sudah maksimal tapi karena pendatang yang pulang kampung dan tidak mematuhi protokol kesehatan, sehingga sekarang melebar menjadi 16 orang,” ujar Deri, saat memberikan sambutan.

Dalam pengarahanya Deri Asta juga menyinggung mengenai kelangsungan RSUD Sawahlunto, dengan diangkatnya  dr Ardian Amri sebagai Direktur RSUD Sawahlunto, bisa terjalin fungsi koordinasi dan manajemen yang baik. “Sehingga kejayaan RSUD Sawahlunto sebelumnya bisa diraih,  masyarakat Sawahlunto dan masyarakat didaerah sekitar Sawahlunto percaya menjadikan RSUD Sawahlunto sebagai rumah sakit rujukan,” kata Deri.

Ardian Amri ketika diwawancara koran ini mengucapkan siap mengabdi untuk Sawahlunto, meskipun dia berasal dari Kabupaten Tanahdatar dan sebagai Ketua IDI tapi dia akan profesional dalam bekerja. “Langkah awal yang akan diambil adalah melihat SDM yang dimiliki,  melihat peralatan dari RSUD dan akan meningkatkan koordinasi dengan para petugas medis di RSUD untuk mengetahui sejauh mana perkembangan RSUD Sawahlunto saat ini, “ ujar Deri.

Dia menambahkan bahwa saat ini masih memakai anggaran lama jadi kita akan sesuaikan aktifitas di RSUD Sawahlunto dengan anggaran tersebut. “Untuk tahun 2021 akan diusulkan pada pegeseran anggaran untu k melanjutkan kegiatan dan pengelolaan terhadap RSUD Sawahlunto,” tutur Deri, siap pelantikan tersebut. Dalam kesempatan itu dia juga menyatakan kesiapannya untuk menetap di Sawahlunto sesuai permintaan dari Wako Deri Asta. (cr2)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional