Menu

Ketua DPW Gebu Minang Sumbar Ungkap Kriteria Gubernur dan Wakil Gubernur ke Depan

  Dibaca : 124 kali
Ketua DPW Gebu Minang Sumbar Ungkap Kriteria Gubernur dan Wakil Gubernur ke Depan
H Boy Lestari Dt Palindih

PADANG, METRO
Pemilihan Gubernur (Pilgub) Provinsi Sumbar tahun 2020, menjadi harapan baru bagi seluruh elemen masyarakat Provinsi Sumbar, dalam memilih pemimpin yang terbaik di masa mendatang. Salah satu harapan tersebut muncul dari DPW Gebu Minang Provinsi Sumbar. “Kita berharap Pilgub Sumbar 2020 akan melahirkan kepala daerah yang benar-benar dipilih oleh masyarakat Sumatera Barat,” ungkap Ketua DPW Gebu Minang Sumbar, H Boy Lestari Dt Palindih, Selasa, (15/9).

H. Boy Lestari juga mengajak masyarakat Sumbar, untuk memilih pasangan calon pemimpin Sumbar yang sesuai dengan hati nurani. Sehingga, dapat melahirkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar yang berhatinurani dan bisa mengayomi.

H. Boy Lestari menilai, tidak ingin pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumbar ke depan, membuat perubahan dari segi agama, sosial budaya ekonomi. Tapi mampu merubah dari segala sisi. Karena itu, pemimpin Sumbar ke depan, haruslah mampu menjalin komunikasi dan memiliki kemampuan lobi ke pemerintah pusat, memperjuangkan anggaran pusat, untuk pembangunan di Sumbar.

Selain itu, juga harus mampu mendatangkan investor ke Sumbar, agar roda pembangunan di Sumbar bergerak cepat. Sehingga bisa mengejar ketertinggalan pembangunan dari provinsi lain di Indonesia.

“Jika berharap dari APBD saja, pembangunan di Sumbar tidak akan bergerak. Oleh karena itu, gubernur dan wakil gubernur terpilih diharapkan harus mampu melobi ke atas dan investor. Sehingga daerah ini dapat mengejar ketertinggalan pembangunan dari provinsi lain yang sudah maju dari Sumbar,” tegasnya.

Ketua DPP Majelis Dzikir Babussalam Indonesia ini juga berharap, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur yang terpilih nanti, setelah dilantik, haruslah mempunyai pola pikir melangit dan membumi.

“Artinya, ketika sudah menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur, maka dia adalah Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat, bukan gubernur partainya, kelompoknya tim suksesnya. Karena dia adalah Gubernur Sumbar,” paparnya.

Seperti diketahui, empat pasang calon gubernur dan wakil gubernur mendaftar di KPU Provinsi Sumbar untuk ikut bertarung pada Pilgub Sumbar tahun 2020 ini. Empat pasangan calon tersebut yakni, Mahyeldi Ansharullah-Audy Joinaldy, Nasrul Abit-Indra Catri, Fakhrizal-Genius Umar, dan Mulyadi-Ali Mukhni.

Lebih lanjut, Sekretaris Pimpinan Daerah (PD) Tarbiyah-Perti Sumbar ini berharap, agar iklim politik jelang Pilgub Sumbar tahun ini dapat berjalan damai dan sejuk. Pilgub Sumbar harus digelar secara badunsanak dengan menciptakan politik santun, antara para kontestasi.(fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional